Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Partai Umat Bakal calonkan Anis Baswedan Capres 2024

Thursday 16 February 2023 | February 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T04:43:21Z

Jakarta,newsskkri.com

Bakal calon presiden Anies Baswedan mengapresiasi Partai Ummat yang mendukungnya menjadi calon presiden 2024. Dia menyebut dukungan partai besutan Amien Rais itu merupakan tanda kepercayaan kepadanya.

Menurut Anies, dalam proses Pemilihan Umum, pasti muncul ekspresi dukungan berbagai kalangan, termasuk dari Partai Ummat.“Kepada semua yang berikan dukungan, itu adalah tanda kepercayaan. Saya sampaikan terima kasih,” kata Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023. Anies kemudian menceritakan kisahnya saat mendapatkan dukungan dari berbagai pihak kala maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jika diamanahi menjalankan tugas, Anies menyebut bakal menjalankannya sesuai amanah konstitusi.

“Sebagaimana kita bertugas di Jakarta, dukungan bisa banyak unsurnya. Dan ketika kita bertugas, kita akan bertugas dengan menjalankan sesuai amanah konstitusi,” kata dia.Partai Ummat secara resmi menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024. Keputusan untuk mendukung Anies itu diumumkan pada penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat pada Rabu, 15 Februari 2023.

Pendiri sekaligus Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mengumumkan secara langsung dukungan tersebut. Amien menyatakan pihaknya telah melayangkan undangan ke berbagai pihak yang dinilai berpotensi maju pada Pilpres 2024. Anies, disebut sebagai pihak yang paling antusias terhadap upaya dukungan dari Partai Ummat.(red)
×
Berita Terbaru Update