Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kurnain Anggota DPRD Tanggamus Kecam Tindakan Kekerasan Oknum Guru Kepada Siswa Didiknya.

Wednesday 15 February 2023 | February 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T17:23:45Z

Tanggamus. Newsskri.com. 


Tindakan kekerasan yang di lakukan oleh oknum guru kepada anak didiknya sendiri yang terjadi di SMPN 1 BNS Kecamatan BNS Kabupaten Tanggamus, menuai kecaman dari salah satu Anggota DPRD Kabulaten Tanggamus.


Kurnain,S.IP.(wakil ketua III DPRD Tanggamus) buka suara mengenai berita perbuatan di duga kekerasan atau penganiayaan terhadap siswa/murid oleh oknum guru di lingkungan SMPN 01 Bandar Negeri Semuong.


Saat di konfirmasi lewat Via tlp, Rabu (15/02/2023) Kurnai mengungkapkan bahwa,"perbuatan yang di lakukan oleh oknum guru ber inisial “S” Adalah perbuatan yang tidak mencerminkan sistem pendidikan nasional yang mengedepankan sisi humanis. Berdasarkan laporan dilapangan,"Ungkap Kurnain.

"Bahwa tindakan oknum guru tersebut mengakibatkan murid tersebut mengalami luka-luka di bagian kuping sampai mengeluarkan darah, Biru-biru di badan, pusing kepala, muntah-muntah dan traumatik yang mendalam,"Lanjut Kurnain.

Dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian, di duga korban kekerasan dari oknum guru berinisial “S” Bukan hanya satu orang saja. Akan tetapi bisa 3 orang atau lebih apabila dikembangkan pihak kepolisian, hasil laporan Badan Advokasi Hukum(BAHU) NasDem Tanggamus, Rabu (15/02/2023).

Bila seorang pendidik dalam mendidik peserta didik mengedepankan kekerasan fisik akan mengakibatkan hasil pendidikan tidak maksimal sekaligus membuat trauoma pada siswa yang bendapatkan kekerasan, guru seharusnya memberikan contoh Teladan yang baik secara tutur kata perbuatan terhadap siswa.

Kurnain secara pribadi akan meminta kepada aparat penegak hukum(APH) untuk menindak tegas oknum guru tersebut karena perbuatannya, Sekaligus meminta Dinas Pendidikan kabupaten tanggamus untuk melakukan evaluasi besar-besaran di SMPN 01 Bandar Negeri Semuong.

Sekali lagi, kurnain menegaskan mengutuk keras perbuatan oknum guru tersebut. Dan jangan dibiarkan, karena merusak citra pendidikan tanggamus yang sedang berbenah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten tanggamus.

(HANAPI).
×
Berita Terbaru Update