Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Gercep Salurkan Bantuan Logistik Korban Bencana Angin Puting Beliung Sukadiri dan Mauk

Monday 20 February 2023 | February 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-21T05:36:16Z

Kabupaten Tangerang,newsskri.com

Sukadiri ( NKRI ).Kejadian bencana angin puting beliung yang menimpa puluhan rumah warga di Kecamatan Sukadiri dan Mauk kemarin Senin (20/02) mendapat respons gerak cepat (Gercep) Tim BPBD Kabupaten Tangerang bahkan tak berselang lama langsung menyalurkan bantuan logistik diantar ke rumah para korban bencana tersebut.

Kepala BPBD H. Ujat Sudrajat dalam laporannya mengungkapkan bencana angin puting beliung itu terjadi Senin siang sekitar pukul 12.30 mengakibatkan kerusakan puluhan rumah di Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri dan Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk.

"Saat kami menerima laporan terjadi bencana angin puting beliung langsung tim bergerak mengidentifikasi ke lokasi di 2 desa tersebut dan yang rusak bervariasi ada rusak berat, sedang dan ringan tapi jumlah rumah yang rusak di Desa Sukadiri mencapai 41 rumah sementara di desa Tanjung Anom ada 28 rumah," ungkap Kepala BPBD Ujat Sudrajat.

Selanjutnya setelah diperoleh data para korban tersebut H. Ujat bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) tak menunggu waktu lama langsung bergerak membawa bantuan logistik sembako 'door to door' didampingi pemerintah desa dan kecamatan dan diterima para korban.

"Karena kami berangkat agak sore dan perjalanan macet ya malam hari baru sampai ke lokasi dan tim bergerak bagi tugas penyerahannya, Alhamdulillah lancar paling tidak dapat sedikit meringankan atau menghibur warga yang terkena bencana," ujar H. Ujat Sudrajat.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako itu Camat Sukadiri Ahmad Hafid dan Kadesnya serta perangkat desa lainnya, Camat Hafid dalam menyampaikan ucapan terima kasih atas respons cepat dari tim BPBD yang langsung menyalurkan bantuan ke warganya yang terkena musibah bencana angin puting beliung bahkan langsung dipimpin Kepala BPBD nya. ( trisno )
×
Berita Terbaru Update