Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Refleksi Hari Pahlawan Nasional, GP Ansor Parungpanjang Ziaroh ke Makam Bung Hatta

Sunday 13 November 2022 | November 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T04:34:44Z

Bogor,newsskri.com


Parungpanjang - Dalam rangka Hari Pahlawan Nasional, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan ziaroh kebangsaan ke makam Bung Hatta yang beralamat di Tanah Kusir kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, (12/11/2022).

Bung Hatta yang bernama asli Mohammad Hatta adalah tokoh bangsa yang berasal dari tanah minang merupakan wakil presiden pertama RI berjasa dalam perjuangan dibidang diplomatik bersama Bung Karno. Beliau salah satu founding father bangsa ini.

"Ziaroh ini untuk mengingat perjuangan beliau, jasa beliau begitu besar untuk republik ini,"ujar Abdul Hajad Ketua PAC GP Ansor Parungpanjang.

Momentum hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari Kamis 10 November 2022 menurut Abdul bisa menjadi refleksi bagi semua orang untuk senantiasa mengingat perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI dari ancaman penjajah

“Penjajah sekarang berbeda dengan dulu, pahlawan adalah mereka yang berjuang secara tulus tanpa pamrih, berjuang gigih tanpa perlu belas kasih, lurus tegak dan berwibawa dikenang sepanjang masa, kader Ansor-Banser harus bisa seperti itu” katanya.

Abdul menambahkan para pejuang dulu tidak memikirkan keuntungan secara pribadi ataupun kelompok dalam berjuang sehingga mendapatkan hasil yang baik.

“Perjuangan tanpa pamrih nan gigih menghasilkan hasil yang baik pada akhirnya yaitu kemenangan dan kemerdekaan itu kuncinya, gusti Allah maha melihat dan tahu siapa yang bersungguh-sungguh”tutupnya. (HRY)
×
Berita Terbaru Update