Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala sekolah SD.N.16 Tanah Datar, berkolaborasi dengan alumni menyediakan tempat sholat ( Musholla) bagi murid.

Thursday 16 September 2021 | September 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-16T07:12:31Z

   
Tanah Datar,newsskri.com---- SD.N.16 Beringin yang awalnya bernama SD Inpres Benteng 1 Batusangkar ingin anak didiknya tidak hanya kaya akan ilmu pengetahuan tapi juga memiliki akhlak yang sempurna sekaligus menjalankan Visi Bupati Tanah Datar untuk menjadi kota Tahfidz yang Madani.
Untuk mencapai itu semua Kepala UPTD. SD.N.16 bersama para guru dan unsur terkait akan melakukan pengalihan fungsi ruangan yang tidak terpakai menjadi tempat sholat ( musholla) bagi pendidik dan anak didik.
H.Wiswi Ayu Syafni,Spd. kepala UPTD SD.N.16 menyampaikan "kami berterimakasih kepada komite, wali murid serta alumni kita yang sangat mendukung program ini, program ini bertujuan disamping memanfaatkan ruangan yang ada seksligus untuk menciptakan generasi yang mumpuni dan berbudi pekerti serta Madani, sesuai dengan Visi bapak Bupati kita menjadikan Batusangkar kota Tahfidz yang Madani " tutur H.Wiswi.
      DitempatterpisahBudiman.SAG,MM.Dt.Malanogarang. anggota DPRD Tingkat I Sumatra Barat yang berasal dari fraksi PKS saat di konfirmasi lewat W A nya, sangat mengapresiasi program kepala sekolah dan alumni nya untuk mengalihfungsikan ruangan ( lokal ) yang tidak terpakai menjadi tempat sholat.
Budiman menyampaikan kepada wartawan newsskri " kita mendukung inisiatif kepala UPTD bersama alumni SD.N. 16 Batusangkar, dlm membangun mushalla bagi siswa siswi, krn ini sejalan dengan visi tanah datar sebagai kabupaten tahfidz, visi bupati Tanah Datar Eka Putra dalam mewujudkan masyarakat madani berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah ( ABS SBK ), dan Keberadaan mushalla  sangat penting dlm membentuk generasi masadepan yg beriman dan berakhlak mulia" ujar Budiman.

 Dt.Malanogarang aktifis yang juga pernah menjadi ketua bidang intelektual senat mahasiswa Fak Syariah IAIN Imam Bonjol ini menambahkan " dengan terciptanya generasi yang mumpuni di bidang ilmu pengetahuan serta memiliki akhlak yang mulia kita harapkan akan menjadi pemimpin Republik Indonesia dimasa yang akan datang " pungkas politikus PKS ini.

Yen salah seorang Alumni SD N.16 mengatakan " kami bersama kawan kawan alumni SD.N 16 sangat sangat mendukung program Bu kepala sekolah.
Kami dari alumni SD(sekolah Dasar) inpres benteng 1 berharap semoga terwujud keinginan dari kepala sekolah serta ketua komite sekolah untuk membangun tempat ibadah yang mana ruangan yang dulu terpakai untuk toilet sekolah sekarang akan di bangun tempat ibadah bagi anak-anak didik, untuk itu kami atas nama alumni bekerja sama dengan pihak sekolah akan melakukan penggalangan dana demi terwujudnya
tempat sholat.

Apalagi program ini selaras dengan Visi bapak Bupati kita Eka Putra untuk menjadikan Batusangkar kota Tahfidz dan barometer Sumatra barat " tutur Yen.( Remon).
×
Berita Terbaru Update