Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DALAM RANGKA GONG XI FA CAI ,,SEJARAH VIHARA & DEWA SAN TA REN ( SAN NAI LING )

Thursday 11 February 2021 | February 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-11T07:29:54Z

  Newsskri.com--- Jakarta, Dewan penasehat Wihara Gunawan mengatakan sejarah kisah tentang kelenteng Tri Tunggal Sin Lin Tong yang berada di Indonesia.juga menghimbau warga yang merayakan Imlek wajib memerankan  sesuai protokol kesehatan. 

 Di jakarta sampai saat ini lebih dari 50 tahun. Awal mula kelenteng dan sejarah Dewa San Ta Ren ( San Nai Ling ) kisah nyata. Diceritakan kembali oleh, putra tunggal guru besar pendiri pertama kelenteng yang bernama Kwan Thien Shu.



  Pada tahun 1964 ada sebuah rumah yang terletak dijalan Dwi warna gg. A no. 2 jakarta. Rumah tersebut didirikan sebuah kelenteng oleh guru besar ( Tang Sin ) yang bernama Kwan Thien Shu, tanggal 12 juni 1964. Kelenteng diberi nama Tri Tunggal ( Sin Lin Tong ) dan di kenal dengan nama San Nai Ling. Kelenteng tersebut diduduki oleh dewa San Ta Ren ( Sai Nai Ling ) yang bermarga Lie Hong Phang hingga saat ini kelenteng masih berdiri dan dijaga oleh generasi penerusnya beserta tim pengurus yang memimpin.



  Demikian cerita sejarah kelenteng Sin Lin Tong ( Sai Nai Ling )yang harus di ketahui genesarasi sekarang ukap Gunawan(Hermawan).

×
Berita Terbaru Update