Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebahagiaan anak nagari Batubasa Pariangan Tanah Datar dalam kebersamaan.

Sunday 8 December 2019 | December 08, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-30T10:53:57Z
Jakarta,newsskri.com.Minggu 8/12/19, hari berbahagia buat sepasang penganten  Arif Damanhuri,LC dengan Rahma Husna,Ssi Anak Nagari Batubasa jorong Kotobaru.
Pesta pernikahan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Rawalele Kalideres Jakarta barat, di meriahkan dengan tata cara Minang, seperti Tambur, silek gelombang dengan MC berbahasa Minang, membuat undangan berasa di kampung sendiri.

selain dihadiri oleh kedua sahabat mempelai, juga dihadiri oleh perwakilan tiga jorong yang ada di Kanagarian Batubasa serta diiringi senda gurau seolah terlepas dari rumitnya kehidupan.
Menurut Datuak Simarajo " satinggi tinggi tabangnyo bangau nan jatuah nyo tatap kakubangan juo, sajauah jauah Pai marantau tatap kapulang juo, aratinyo barabana kito jauah nan kampuang tetap kita ingat.

Dengan ada nya pernikahan ini anak mamak pulang kabako lebih mempererat hubungan silaturrahmi dalam keluarga.
Memang dalam adat Minang tidak ada larangan untuk menikah dengan suku lain, namun jika ada sama sama orang Minang yang sesuai dengan ke inginan kita mengapa harus mencari yang lain dan kapan nagari Kito kamaju.

Asal anak nagari la ii Saiyo Sakato salangkah sapanijak an sailia samudiak Insyaallah akan mendatangkan Rahmat ka nagari, tapi apabila kita tidak se iring se jalan akan mendatang laknat,kesulitan dan kesusahan, bagaimana kita akan membangun kampung halaman.  Indak Ado karuah indak janiah dan kusuik indak bisa disalasaian selagi bisa duduak satu meja untuk musyawarah dg berkomitmen duduak Sorang basampik sampik duduak baso balapang lapang dalam artian ketika kita duduk bersamo Samo bukalah segala persoalan dan capek cari ujuang Jo pangkanyo..nan elok Kito ambiak dipakaikan dan Tibo nan buruk Samo dibuang " Ujar Datuak Simarajo.

Sementara itu pengurus IKKB  yang biasa di panggil pak Ta mengatakan "  Kami Sanga senang melihat kekompakan anak Nagari Batubasa, ini dapat kita lihat dengan tingkat kehadiran jorong Batubasa, Sialahan apalagi jorong Kotobaru sebagai tuan rumah kenduri ini
Kami berharap kedepannya generasi penerus kita dapat lebih mempererat hubungan Silaturrahmi ke nagarian " pungkas pak Ta.

Edison (  Naro ) anak jorong Batubasa yang juga pengurus IKBJ ( Ikatan Keluarga Batubasa Jabodetabek ) menyampaikan " kami warga IKBJ merasa bangga dengan sambutan hangat yang kami terima dari keluarga kita warga IKKB, mereka menyambut dengan rasa kebersamaan.
Dalam hal ini saya menghimbau baik ikatan keluarga Batubasa, Kotobaru dan Sialahan agar dapat lebih meningkatkan lagi hubungan silaturrahmi ini, dengan ke kompakan insyaallah kita dapat bersama sama membangun kampung halaman yang sama sama kita cintai."

Edison menambahkan " Salah satu cara untuk mempererat hubungan kekeluargaan kita, bisa kita lakukan dengan saling mengundang, jika ada yang pesta dan saling memberi kabar dalam musibah " pungkas Edison.( Red )
×
Berita Terbaru Update