Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kerjasama BKNDI Sumut dengan Dinas PMD untuk Desa maju dan Unggul.

Tuesday 12 November 2019 | November 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-30T10:53:57Z

Medan,newsskri, Rabu 13/11/19,Pemprovsu selalu melakukan pembinaan dan terobosan terobosan di Pemkab/Kota agar desa desa untuk bergerak maju, seperti yang disampaikan oleh Aspan Kadis PMD Sumut, seperti yang dirilis dari Onlinesumut.com, Aspan mengatakan " Sudah banyak pembinaan kita lakukan di Kabupaten/Kota agar desa-desa untuk bergerak maju, khususnya meningkatnya perekonomian di desa. Saat ini sudah ada beberapa desa yang drastis berkembang, desanya sudah memiliki produk unggulan, desanya dijadikan tempat wisata, desa juga sudah memiliki BUMDes,” terang Aspan

Aspan juga menambahkan, bahwa besarnya anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), tak jarang disalahgunakan Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa. Buktinya, di beberapa daerah yang tersebar di Indonesia, ada saja Kepala Desa (Kades) yang tersandung masalah korupsi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.
”Disinilah peran kita selalu mengingatkan para kades dan perangkatnya untuk benar-benar jujur dan transparan dalam pengelolaan dana itu,” kata Aspan.

Sementara itu ketua BKNDI ( Badan Komunikasi Nasional Desa Indonesia ) Sumut Burhan Sinaga mengatakan " BKNDI mengapresiasi program kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprovsu dalam membina dan memberdayakan desa-desa di Sumut, guna terciptanya pembangunan yang bermartabat di Sumut.

Kadis PMD Sumut Aspan Sofian sangat total membaktikan dirinya agar seluruh desa yang ada di Sumut meningkat perekonomiannya, kesejahteraan rakyatnya, mandiri desanya, dan masyarakat desa punya keahlian guna tercapainya pedesaan yang unggul dan produktif. Ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima Pemprovsu dalam pengelolaan dan pemberdayaan pedesaan di Sumut,” kata Burhan Sinaga.
Hal ini disampaikan Burhan dalam pertemuan Silaturrahmi BKNDI silaturahmi pengurus BKNDI Sumut dengan Kepala Dinas PMD Aspan Sofian Batubara di kantor Dinas PMD Sumut, Senin (11/11/2019).

Burhan menjelaskan, BKNDI adalah organisasi kemasyarakatan yang lahir didasari kepedulian pihaknya atas pembangunan pedesaan yang saat ini sedang gencar digalakkan pemerintah pusat. ”Kami hadir untuk mengkoordinasikan desa-desa di Indonesia untuk bergerak maju. Banyak program pemberdayaan yang akan kami laksanakan di desa-desa,” jelas Burhan.(red)
×
Berita Terbaru Update