Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Cengkareng dalam rangka hari Pahlawan dan maulid nabi

Thursday 14 November 2019 | November 14, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-30T10:53:57Z

Jakarta,newsskri.Kamis 14/11/19 Suku Dinas Pariwisata dan Budaya bekerja sama dengan PPBM ( Perkumpulan Pedagang Bazaar Cengkareng ) mengadakan lomba tari kreasi RPTRA ( Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ) se kecamatan Cengkareng, juga membuka Bazar UKM yang tergabung dengan PPBM dan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Cengkareng, Jakarta Barat, acara ini berlangsung selama dua hari Rabu - Kamis 13 - 14 November 2019.
Camat Cengkareng A.Faqih.SE.MSI menyampaikan " Dalam rangka memperingati hari Pahlawan sekaligus Maulid nabi Muhammad SAW, Sudin Parbud bersama PPBM Festival Cengkareng 2019.

Tujuan utama kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan memperkuat rasa kesatuan dan persatuan anak bangsa " ujar A.Faqih.
A.Faqih SE.MSI menambahkan " Cinta tanah air termasuk sebagian dari Iman, oleh karena itu acara ini di laksanakan bertepatan dengan Maulid nabi.
Dengan kegiatan ini kami berharap dapat juga sekaligus mengembangkan UKM, dengan meningkat nya per ekonomian pelaku usaha kecil sudah pasti meningkatkan taraf kehidupan dan mengurangi angka ke miskinan di Indonesia, sesuai dengan program bapak presiden kita Ir.H.Joko Widodo " pungkas A.Faqih.

Sementara itu ketua panitia pelaksana yang juga sekaligus ketua PPBM Bambang Saldian di tempat yang sama, mengatakan " Perkumpulan pedagang bazaar mandiri di singkat PPBM sebagai pengusaha kreasi ekonomi mandiri di bawah binaan Camat kecamatan Cengkareng sangat berterimakasih kepada bapak Walikota Jakarta Barat melalui Sudin Parbud yang telah memperhatikan kami, dengan di adakan nya acara ini otomatis menjadi langkah maju buat PPBM dan dapat meningkatkan taraf kehidupan anggota PPBM " Ujar Bambang.
Bambang juga menjelaskan " acara ini untuk masyarakat Cengkareng dan Jakarta pada umum nya.

Kegiatan ini di samping festival juga di hibur oleh Musik gambang Kromong, Marawis, Band Biang Kerok. Bazar dan Hadroh,Band Pop,Reggae,dangdut dan artis ibukota Gina Sheilla dan di tutup dengan dakwah dari Kh.abdurrohman shohe " tutup Bambang.(Randi/Remon).
×
Berita Terbaru Update