Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FSI siap mengamankan pelantikan Presiden dan Berkomitmen untuk mensukseskan Program pemerintah sampai ke pedesaan.

Saturday 19 October 2019 | October 19, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-19T12:53:49Z

Jakarta,newsskri Sabtu 19/10/2019,Detik detik menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ir.H.Joko Widodo dan Prof.DR.KH.Ma'ruf Amin.MA,terlihat ke antusiasan masyarakat untuk menyambut pelantikan ini, masyarakat berharap kedua pimpinan bangsa ini dapat membangun semua sektor, baik sektor Pendidikan juga perekonomian seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum FSI ( Forum Santri Indonesia ) Iwan Ari Kurnia SE pada newsskri di kantor sekretariat FSI yang berada di jln.Angkasa nomor 20,Kemayoran Jakarta Pusat.

Ian Ari Kurnia mengatakan " Dengan dilantik nya bapak Presiden beserta Wakil Presiden tentu harapan kita gantungkan ke mereka berdua.
Semoga bapak Joko Widodo dan KH.Ma'ruf Amin dapat lebih meningkatkan pembangunan SDM anak bangsa dengan lebih meningkatkan bidang pendidikan,dapat juga hendak nya membawa perekonomian kita lebih baik lagi bagi seluruh lapisan masyarakat baik di kota maupun pedesaan.

FSI bukan saja hanya mendukung namun kami siap membantu untuk ikut mensukseskan program pemerintah agar dapat dirasakan sampai ke masyarakat pedesaan,FSI juga berkomitmen dan betpartisipasi agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan baik,kami juga mendoakan semoga tidak ada satupun halangan dalam pelantikan ini.

Kami sangat yakin bapak Joko Widodo dan KH.Ma'ruf Amin dapat lebih memperhatikan para santri di seluruh Indonesia kami sangat mengharapkan kedua pemimpin bangsa ini mengajukan Undang Undang Santri yang poinnya untuk mensejajarkan antara pendidikan umum dengan pesantren yang mana hal ini dapat lebih membuat santri kita menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni dan dapat menimbulkan santri santri yang ahli dalam penguasaan teknologi moderen " ujar Iwan.
Ketua Umum FSI juga menambahkan " Dengan ke ilmuwan yang mereka miliki kita harapkan santri santri juga dapat bekerja baik di BUMN,BUMD dan juga perusahaan lain nya.
Dengan di buatnya Undang Undang Santri akan dapat menciptakan santri santri yang berkualitas,mumpuni,mandiri untuk membangun Indonesia kedepan " Pungkas Iwan Ari Kurnia SE.

Sementara itu H.Sudi Hartono.SE Sekjen FSI di tempat yang sama juga mengatakan " Selama ini kita tahu bapak Joko Widodo sudah mengadopsi keluhan dan permintaan para santri,bahkan sudah di sah kan nya hari santri, namun hal ini belum se utuhnya terwujud.
Karena itu FSI meminta setelah pelantikan ini bapak Joko Widodo juga KH.Ma'ruf Amin dapat membentuk badan atau lembaga santri sejajar Mentri,untuk meningkatkan mutualisme para santri yang dilegitimasi oleh Undang Undang ke santrian.

Tanpa lembaga atau pun badan bidang ke santrian,meskipun selama ini bapak Joko Widodo sudah mengakomodir namun tampak bias, oleh karena itu kita berharap bapak Joko Widodo dengan KH.Ma'ruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024 dapat memberikan perhatian lebih kepada santri dalam membangun SDM yang mumpuni,berkualitas yang setara dengan pelajar lain yang di pendidikan umum,sehingga mereka dapat bersaing dengan lulusan sekolah umum dalam membangun Bangsa dan para santri dengan bekal ilmu mereka disamping ilmu agama, santri juga dapat bekerja di seluruh sektor yang ada sesuai dengan ke ilmuwan mereka miliki.

FSI selalu pegang komitmen bukan hanya sekedar mendukung pak Jokowi dan KH.Ma'ruf Amin, namun juga siap mengawal,melaksanakan,mensukseskan program pemerintah sampai ke pedesaan, karena santri ada di seluruh Nusantara " pungkas H.Sudi Hartono.SE.( rmn )
×
Berita Terbaru Update