Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Sita Gedung DPR dan MPR RI

Thursday 19 September 2019 | September 19, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-19T16:47:46Z
Mahasiswa pasang spanduk 'menyita' gedung DPR saat demo menolak pengesahan RUU KUHP

Jakarta, newsskri.com - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus demonstrasi di depan gedung DPR/MPR. Mereka menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK.

Unjuk rasa berlangsung di depan gerbang gedung DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/9).

Dalam pantauwan jurnalis newsskri.com mereka membawa spanduk berukuran sekitar 3x3 meter bertulisan "Gedung Ini Disita Mahasiswa",

Selain itu ada juga yang bertulisan "Stop intervensi KPK",

Sementara BEM UI, Manik Marganamahendra menyatakan bahwa permasalahnya adalah belakngan ini mulai dari korupsi sampai demokrasi mulai terancam.

"Karena dari revisi Undang-Undang KPK-nya saja itu tidak pro pada upaya pemberantasan korupsi yang justru malah disahkan", ungkapnya di lokasi aksi

Mahasiswa yang tergabung dalam aksi ini di antaranya berasal dari ITB, Trisaksi, Unindra, Stiami, Universitas Paramadina, Universitas Tarumanegara, UPI, STMT Trisakti, dan UI.

Saat ini, perwakilan mahasiswa tengah bertemu dengan Sekretariat Indra Iskandar. Mereka menyampaikan protes atas disahkannya revisi UU KPK. Mereka menganggap DPR menyalahi aturan karena tak menampung aspirasi masyarakat. Mereka berharap RKUHP juga tidak disahkan secara terburu-buru.

"RKUHP kami sangat berharap itu tidak disahkan. Selama pasal-pasal ngawur masih ada," ujar Manik dalam pertemuan.

Hingga pukul 17.35 WIB, pertemuan di dalam gedung DPR masih berlangsung. (Red)
×
Berita Terbaru Update