Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan Idul Fitri 1444 H Mulli Mekhanai Bandar Agung Marga Way Kerap Gelar Acara Halal Bihalal

Monday 24 April 2023 | April 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-24T10:34:09Z

Tanggamus. Newsskri.com. 

Mulli Mekhanai Bandar Agung Marga Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Lampung gelar acara halal bihalal dalam rangka memeriahkan hari raya idul Fitri 1444 H. Senin (24/04/2023).


Acara halal bihalal di gelar dalam rangka merayakan hari kemenangan dan mempererat tali silaturahmi ukhuwah islamiah.


Hadir dalam acara tersebut Muhammad Fikri Bangsawan bergelar Pangeran Pakulun Langguk Batin ke 11 selaku pimpinan adat Bandar agung yang di dampingan para punggawa dan Jakhu suku, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para tamu undangan Mulli Mekhanai dari Pekon - Pekon tetangga.

Muhammad Fikri bangsawan gelar Pengeran Pakulun Langguk Batin ke 11 dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi acara halal bihalal yang di selenggarakan oleh Mulli Mekhanai tersebut. Acara halal bihalal ini di samping salah satu kegiatan keagamaan juga untuk melestarikan seni dan budaya daerah.

"Saya sangat mengapresiasi acara tahunan ini, karena di samping salah satu kegiatan agama juga upaya untuk melestarikan seni dan budaya daerah kita" kata Muhammad Fikri Bangsawan.

Dalam kesempatan yang sama Zidan Efendi selaku Kepala Mulli Mekhanai Bandar agung Marga Way Kerap menuturkan acara ini adalah agenda rutinan yang di gelar satu tahun sekali dalam rangka memeriahkan hari raya idul Fitri untuk mempererat tali  silaturrahmi. 

Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat menggelar tiga kegiatan acara yaitu, Seni Pencak Silat, panjat pinang dan Organ tunggal. 

"Ini merupakan acara rutinan yang di gelar satahun sekali pada perayaan Idul Fitri dan Alhamdulillah untuk tahu ini kita dapat menggelar Tiga kegiatan acara Seni Pencak Silat, Panjang pinang anak - anak dan orgen tunggal,"Tutur Zidan Efendi.

Andi Azis selaku tokoh Masyarakat sangat mendukung kegiatan Mulli Mekhanai ini karena acara yang di gelar ini di samping sebagai hiburan dalam perayaan kemenangan juga mengandung nilai keagamaan dan budaya bangsa yang perlu di lestarikan agar tidak tergerus oleh budaya luar.

Antusias masyarakat begitu besar dalam menyaksikan acara seni pencak silat dan sangat terhibur apalagi saat penutupan acara seni pencak yang menampilkan para jawara.

Penulis : Hanapi.
×
Berita Terbaru Update