Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FMD Sukamulya - Mekarsari Rumpin Gelar Tasyakuran Atas Berlanjutnya Pembangunan Jalan

Saturday 18 March 2023 | March 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T12:09:13Z

BOGOR,newsskri.com

Forum Masyarakat Desa (FMD) Desa Mekarsari - Sukamulya menggelar acara tasyakkuran atas di kerjakan nya kembali proyek pembangunan jalan Mekarsari - Sukamulya Rumpin, pada Jumat (17/3) siang.

Di ketahui sebelumnya proyek jalan tersebut sempat mangkrak selama 7 bulan dengan tidak adanya kejelasan.

Ketua FMD Junaedi atau yang kerap di sapa Jun dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses pembangunan jalan di desa Sukamulya dan Mekarsari ini penuh dengan berbagai tantangan yang tidak mudah.

"Pembangunan jalan ini tidak mudah dan penuh berbagai rintangan, selain bagaimana mengupayakan anggaran, dalam pelaksanaan juga sempat mangkrak dan di tinggal kontraktor, Namun dengan upaya bersama antara masyarakat dan pemerintah daerah pembangunan dapat dilanjutkan kembali dan saat ini sudah mencapai 90%, mudah-mudahan pertengahan Ramadhan ini sudah bisa 100%," ucap Jun.

"Saya mengingatkan bahwa merawat dan menjaga jalan merupakan tanggung jawab bersama, dan harapannya ketika sudah selesai pembangunan, maka kendaraan tambang dengan tonase besar jangan dibiarkan melintas," ungkapnya.

"Junaedi menambahkan, selain jalan Sukamulya -Mekarsari, masih ada ruas jalan Ciparigi- Warungjata sepanjang 3 KM yang kondisinya masih sangat buruk dan tidak terawat, yang mana ruas jalan ini menghubungkan Desa Mekarsari dengan Desa Kertajaya dan Tamansari, juga jalan Cicangkal - Legok yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Tanggerang juga masih tersisa sekitar 500 M," tambahnya.

"Maka dalam kesempatan ini, kami sekaligus  menandatangani petisi desakan pembangunan kedua ruas jalan tersebut agar segera di realisasikan," pungkasnya.

Sementara itu Camat Rumpin Ade, mengucapkan selamat atas kembali di lanjutkannya pembangunan jalan ini.

"Selamat kepada masyarakat Mekarsari dan Sukamulya atas perjuangannya yang notabennya camat di belakang layar hingga pembangunan proyek jalan ini berlanjut kembali, perlu di ketahui hingga saat ini sudah 90% yang sudah terselesaikan dan hanya tinggal 10% lagi pembangunannya yang saat ini dalam tahap pengerjaan," ungkap camat Rumpin Ade Zulfahmi.

Untuk menjaga kejadian di beberapa di bulan kemarin yang membuat proyek jalan tersebut mangkrak, Camat Rumpin Ade Zulfahmi akan lebih aktif dalam berkoordinasi dengan pihak kabupaten atau pun kontraktor.

"Kita akan koordinasi dengan pihak kabupaten agar rekanan atau kontraktor yang ada saat ini untuk bisa melapor ke pihak kecamatan, agar jika terjadi sesuatu seperti beberapa bulan yang lalu kami bisa mendatangi langsung ke kantor kontrakatornya, agar tidak terulang kejadian seperti kemarin," jelasnya.

Rasa syukur dan harapan serupa di sampaikan oleh kedua kepala desa, kepala desa Sukamulya dan kepala desa Mekarsari, yang dimana mereka pun berharap agar tidak terjadi lagi dan tidak terulang lagi pembangunan mangkrak seperti sebelumnya.

"Alhamdulillah untuk saat ini realisasi pembangunan jalan Mekarsari - Sukamulya Rumpin sudah terealisasi dengan baik sesuai keinginan masyarakat," ucap Kepala desa Mekarsari Hendrik.

"Dan saya juga menghimbau kepada kontraktor manapun yang mengerjakan proyek jalan Mekarsari - Sukamulya saat ini agar tidak terulang lagi tesendat seperti dulu," ungkapnya.

"Saya mewakili warga Sukamulya sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Bogor yang telah merealisasikan anggaran melalui APBD untuk pembangunan jalan Mekarsari - Sukamulya ini, serta kepada para aktivis yang selalu mendorong untuk di lanjutkannya kembali pembangunan jalan ini," ucap kepala desa Sukamulya Ihwan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Rumpin, sekertaris camat Rumpin, Kapolsek Rumpin, Babinsa dan babinkamtibmas, kepala desa Sukamulya dan Mekarsari. (Hari).
×
Berita Terbaru Update