Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Susun RKPD 2024, Ia Tegaskan Program Samisade Dilanjut

Saturday 11 February 2023 | February 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-11T12:54:02Z

BOGOR,newsskri.com 

Pemerintah daerah  bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dan unsur masyarakat membahas Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024. 

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, penyusunan RKPD tahun ini sangat diperlukan untuk menyiapkan kerja pemerintah di tengah habisnya masa jabatan kepala daerah. 

"RKPD 2024 yang disusun hari ini merupakan RKPD paling penting bagi Pemerintah Kabupaten Bogor. Di mana tahun 2024, tanggal 1 Januari 2024, Kabupaten Bogor akan diisi oleh PJ Bupati Bogor dari Kementerian Dalam Negeri. Tentunya, di 2024 adalah tahun di mana tanpa visi-misi kepala daerah," kata Rudy Susmanto, Jumat 10 Februari 2024. 

Sehingga, sambung Rudy, penyusunan RKPD akan dijadikan pedoman utama dalam melakukan kerja-kerja pemerintah oleh Pj Bupati Bogor awal 2024 mendatang. 

Dalam penyusunan RKPD 2024 itu, legislatif dan eksekutif sepakat untuk meneruskan program-program strategis dan menyentuh masyarakat langsung yang digagas oleh Ade Yasin-Iwan Setiawan.  

"Banyak program prioritas salah satunya adalah program yang sudah dilaksanakan kepala daerah yang hari ini menjabat. Jadi program yang sudah dicetuskan oleh ibu Ade Yasin dan Iwan Setiawan, kita tetap berharap dilanjutkan," ungkap Rudy. 

Salah satu program keluaran Ade-Iwan yang masuk RKPD itu yakni, Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa alias Samisade. 

"Itu merupakan aspirasi masyarakat, tetap dilanjutkan di 2024. Sehingga, penyusunan RKPD hari ini kita meminta bantuan keuangan infrastruktur desa atau samisade tetap menjadi prioritas untuk tetap dianggarkan," pinta Rudy. 

Selain itu, sambung dia, bantuan keuangan untuk tenaga pendidik, sektor keagamaan dan sektor sosial lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pun tetap dianggarkan di 2024 mendatang. 

"Terkait hibah keagamaan, insentif RT RW, guru ngaji, guru SD, itu harus tetap dianggarkan, diprogramkan di tahun 2024, tetap dilanjutkan kembali," tegas dia. (Hari).
×
Berita Terbaru Update