Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Sekda M Tranggono: Pemprov Banten Dorong Peningkatan SDM

Thursday 22 December 2022 | December 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T11:54:16Z

Banten,newsskri.com


Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Banten terus mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Langkah itu juga didukung oleh Perguruan Tinggi di Provinsi Banten.

"Suatu kebanggaan bagi Provinsi Banten yang memiliki beberapa Perguruan Tinggi. Pemprov Banten sangat mendukung sekali karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama," ungkap M Tranggono saat memberikan sambutan dalam Wisuda XV Gelombang 2 dan Dies Natalis Universitas Serang Ke-14 di Kampus Unsera Jl. Raya Serang - Cilegon Km. 5, Taman, Drangong, Kota Serang, Kamis (22/12/2022).

"Pemprov Banten mendorong bagaimana SDM Banten lebih baik lagi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, M Tranggono juga ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta keluarganya.

Dikatakan, kampus menjadi kawah candradimuka untuk terjun ke masyarakat. Wisuda adalah langkah awal untuk menyongsong hari yang lebih cerah. M Tranggono juga menyampaikan apresiasi 14 tahun kiprah Unsera dalam membangun SDM Provinsi Banten.

"Jangan pernah puas dengan ilmu dari kuliah kita. Teruslah mencari ilmu, jadilah sebagai seorang pembelajar," pesan M Tranggono.

"Kembangkan kemampuan mengolah data untuk melakukan inovasi. Adik-adik sekarang tanggung jawabnya tidak lebih mudah. Ada tanggung jawab juga untuk mencipta lapangan kerja," pungkasya. 

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Informatika  Mulya R Rachmatoellah mengungkapkan, kiprah Unsera sebagai bagian dari pembangunan berkesinambungan. Perlu ada generasi yang melanjutkan. 

Dikatakan, pendidikan cara yang paling strategis dan manusiawi, menjadikan manusia-manusia yang bisa diandalkan dalam pembangunan.

Dalam laporannya, Rektor Universitas Serang Raya Dr Hamdan mengungkapkan, Wisuda XV Universitas Serang Raya diikuti oleh 410 orang mahasiswa. Saat ini jumlah alumni Unsera mencapai 11.170 orang.

"Saat ini program studi bertambah 5 menjadi 21 program studi. Terdiri dari 4 program studi vokasi, 16 program studi S1, dan 1 program studi S2," ungkapnya.(Widya/Mega)


×
Berita Terbaru Update