Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggaran Pelatihan Siskeudes Pekon (Desa) Sampang Turus Sangat Fantastis dan Patut di Pertanyakan

Monday 26 December 2022 | December 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T06:20:34Z

Tanggamus. Newsskri.com.  

Pemerintahan Pekon (Desa) Sampang turus Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus pada tahun 2021 menganggarkan kegiatan peningkatan  kapasitas perangkat desa dalam kegiatan pelatihan siskeudes dengan anggaran yang sangat fantastis nilainya yang patut di pertanyakan.


Pada tahun anggarn 2021 Pemerintah pekon/desa Sampang turus mengalokasikan anggaran pada bidang pemberdayaan masyarakat dalam sub bidang peningkatan kapasitas perangkat desa dengan kegiatan pelatihan siskeudes. 


Alokasi anggaran untuk pelatihan siskeudes pekon sampang turus sebesar Rp. 65. 595. 000.- (Enam pulih Lima juta Lima ratus Sembilan pulih Lima ribu rupiah). Nilai anggaran yang lumayan besar dalam satu kegiatan pelatihan yang hanya di ikuti oleh perangkat pekon suatu hal yang patut di pertanyakan.


Keterangan Kepala pekon Sampang turus (Marawik), Pelatihan itu untuk pendataan bantuan-bantuan, itu dilaksanakan di wonosobo bersama pekon-pekon lain dan untuk anggaran besarannya saya lupa, terangnya saat dimintai konfirmasi terkait anggaran kegiatan dan untuk apa, seperti apa pelatihan tersebut ?. Sabtu, (24/12/2022)

"itukan untuk pendataan bantuan-bantuanlah, itu dilaksanakan di wonosobo bersama pekon-pekon yang lain, kalau anggarannya lupa," kata Marawik.


Soni, selaku Sekretaris pekon Sampang turus menjelaskan kalau aplikasi siskeudes untuk tahun ini kita masih belajar dan yang mengerjakan itu orang kecamatan kita bayar jasanya saat di konfirmasi di rumah kediamannya. Senin, (26/12/2022).

"tahun ini kita masih belajar, dan yang mengerjakan siskeudes itu orang kecamatan kita bayar jasanya," Jelas Soni.


Dari tujuan kegiatan pelatihan SISKEUDES (sistem keuangan desa) tentunya hasil yang di harapkan (output) untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan perangkat pekon/desa dalam pengelolaan keuangan pekon/desa dengan aplikasi Siskeudes.
Laporan : Hanapi
×
Berita Terbaru Update