Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LAPAS KELAS IIA TANGERANG DITETAPKAN SEBAGAI SALAH SATU DARI 50 UPT MANAJEMEN KRISIS KOMUNIKASI PEMASYARAKATAN OLEH DITJENPAS

Friday 11 November 2022 | November 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T17:50:00Z

Kota Tangerang,newsskri.com


Dalam rangka memaksimalkan kehumasan pada satuan kerja, Lapas Kelas IIA Tangerang mengikuti kegiatan launching Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan penetapan Agen Informasi Publikasi bersama 50 UPT Percontohan dalam Manajemen Krisis Pemasyarakatan bertempat di Discovery Hotel Ancol, pada Rabu (9/11). 

Dihadiri oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, kegiatan dibuka dengan laporan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono. 

"Seluruh Satuan Kerja yang menjadi 50 UPT Percontohan harus menerapkan Manajemen Krisis Komunikasi Humas dengan baik, bekerjasama dengan pemangku kepentingan, melaksanakan internalisasi, melaksanakan sharing knowledge kepada satuan kerja lain yang mengalami krisis dan melaporkannya kepada Kantor Wilayah masing-masing", Ujarnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard S. Silitonga. 

“Grand Strategy ini penting, agar terbangun citra positif Pemasyarakatan. Selain itu juga memenuhi hak masyarakat atas informasi yang valid dan berimbang, mampu untuk melakukan pencegahan dan mitigasi krisis komunikasi,” Ujar Reynhard. 

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa membangun reputasi dan citra baik Pemasyarakatan merupakan bagian penting dalam pertanggungjawaban kinerja di bidang Pemasyarakatan kepada publik. Untuk itu ia menegaskan bahwa humas pemasyarakatan bukan hanya petugas yang menjalankan fungsi kehumasan, tetapi juga seluruh petugas pemasyarakatan.

"Kehumasan harus mampu menyampaikan informasi secara cepat, tepat dan terukur dan untuk 50 UPT Percontohan dapat menjadi contoh bagi UPT lain yang mengalami krisis". Tambahnya. 

"Bersyukur bisa terpilih dalam 50 UPT Percontohan. Kedepannya kami akan terus berusaha memberikan berita-berita positif dan berkomtimen penuh membantu satuan kerja lain untuk bersama-sama membangun Citra Positif Pemasyarakatan", Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.(Mega/memed)
×
Berita Terbaru Update