Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Pendidikan kabupaten Tangerang Meninjau SDN Buaran Mangga 4 yang terbangkalai

Tuesday 1 November 2022 | November 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T16:08:25Z

Tangerang,newsskri.com

Baru-baru ini Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaefullah, meninjau gedung SDN Buaran Mangga 4 yang terbengkalai, yang lama tidak difungsikan akibat ditolak wali murid.

Tinjauan ini dilakukan dalam rangka meninjaklanjuti informasi adanya gedung milik dinas pendidikan yang terbengkalai.

Gedung yang berlokasi di Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang ini jauh dari tempat pemukiman dan menjadi sorotan aktivis dan pemerhati pendidikan, sebab gedung yang selesai dibangun pada 2016 yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Tangerang ini tidak pernah difungsikan.
Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang Saefullah mengatakan, terkait dengan bangunan SDN Buaran Mangga 4 yang belum terpakai pihaknya selalu memiliki prinsip tidak melihat kebelakang dan harus kedepan, maka bangunan tersebut akan disikapi.

“Alhamdulillah sudah bersepakat insha Allah di tahun 2023 dibulan Januari, gedung ini akan di gunakan untuk kegiatan organisasi guru yang ada di Pakuhaji, karena organisasi guru itu sangat membutuhkan gedung untuk kegiatan,” ujar Syaefullah saat di temui di lokasi gedung SDN Buaran Mangga 4 yang terbengkalai, Selasa (1/11/2022).

Lebih lanjut, Syaefullah mengatakan, kalau untuk kegiatan belajar mengajar para siswa SDN Buaran Mangga 4, sementara masih nyaman-nyaman saja di gedung yang lama yang numpang di SDN Buaran Mangga 2.

“Kalau untuk relokasi sebenarnya sejak dulu itu direncanakan, tapi melihat kondisi keberatan masyarakat, karena satu dan lain hal makannya kita tidak melihat satu sudut itu rencana apa, yang terpenting kita memanfaatkan,” katanya

Saat disinggung soal lokasi gedung SDN Buaran Mangga 4 yang jauh dari pemukiman warga, Syaefullah mengatakan, bahwa dia tidak paham tentang itu, dan ia hanya menginginkan gedung yang belum terpakai akan dimanfaatkan oleh pihaknya.

“Bangunan yang belum dImanfaatkan itu bagimana caranya kita manfaatkan, karena SDN Buaran Mangga 4 yang katanya teriak-teriak pingin di relokasi ternyata tidak teriak-teriak bahwa dia harus direlokasi, karena mereka masih nyaman di gedung yang saat ini ditempatkan,” pungkasnya.

Senada, Kepala SDN Buaran Mangga 4, Susi Herlina, mengatakan, gedung SDN Buaran Mangga 4 yang terbengkalai ini akan digunakan untuk kegiatan organisasi guru yang didalamnya itu nanti ada pengawas SD dan SMP berikut dengan para stafnya.

“Untuk belajar mengajar di SDN Buaran Mangga 4 akan tetap di sana di gedung yang lama dan nanti mau ada penambahan ruangan kelas baru dan tidak jadi direlokasi. Alhamdulillah akhirnya gedung ini berfungsi juga” ujarnya.

Dikatakan Susi, bahwa proses belajar mengajar SDN Buaran Mangga 4 ini masih tetap digedung yang lama, dan tidak jadi direlokasi. Ia juga mengimbau ,ali murid agar jangan khawatir dan resah

“Karena kita masih tetap disana saya mengimbau kepada wali murid tidak usah khawatir tidak usah resah, karena proses belajar mengajar masih tetap dilaksanakan disana ditempat yang lama,” tutup Kepala SDN Buaran Mangga 4, Susi Herlina.

Diketahui dalam tinjauan tersebut Kadis Pendidikan Saefullah di dampingi Korwil Pengawas SDN kecamatan Pakuhaji Iva Budi Sofiyani, Ketua PGRI Kecamatan Pakuhaji Uci Sanusi dan kepala Sekolah SDN Buaran Mangga 4 Susi Herlina serta nampak hadir beberapa guru sekolah(Widya/$pyd)
×
Berita Terbaru Update