Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HKN ke-58, RSUD Kota Tangerang Bakti Sosial Periksa Kesehatan Gratis

Thursday 24 November 2022 | November 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-24T09:36:38Z

Kota Tangerang,newsskri.com

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 58, RSUD Kota Tangerang menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar bertempat di Posyandu Mawar, Jl Beringin RT 04 RW 04 Kel.Kelapa Indah Kota Tangerang, Kamis (24/11/2022).

Dengan mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku"ini dr.O.U Taty Direktur dari RSUD Kota Tangerang  menyampaikan berbagai edukasi tentang kesehatan dan berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan. 

Menurut Dr.Ou Taty, kesehatan yang didapatkan adalah suatu nikmat yang luar biasa, karena dengan hidup sehat bisa melakukan aktivitas, bisa bermanfaat untuk orang lain.

"Acara hari ini puncak dari rangkaian Hari Kesehatan Nasional yang ke-58  dimana sebelumnya telah dilakukan donor darah dan senam bersama ," tutur dr Taty.

Menurut dr Taty, edukasi tentang cara mencuci tangan itu sangat sekali untuk diketahui. Ada 6 langkah, jadi enggak asal-asal kita cuci tangan karena salah satu untuk mencegah tangan kita terhindar dari penyebaran virus dengan mencuci tangan yang benar. Juga harus tetap pakai masker.

"Walaupun sekarang sudah mulai ada penurunan covid-19  dengan gejala yang ringan tapi tetap harus dijaga kebersihan tangan, pakai masker tetap harus diperhatikan,"pesan dr Taty 

Selain edukasi tentang cuci tangan dan prokes, Dr.Ou Taty juga menyampaikan tentang pemeriksaan kesehatan secara berkala. Dan ternyata, masyarakat tidak menyadari kalau sudah ada gula darah tinggi dan kolesterol tinggi, dan itu berbahaya. Karena bisa membuat penyempitan dari pembuluh darah sehingga tiba-tiba sesak nafas dan kaki tidak bisa digerakkan.

"Penyempitan tadi karena kolesterol yang tinggi, makanya kita sediakan ada test gula darah. insyaallah kita tetap diberikan nikmat sehat," tutup dr Taty.

Sementara itu dr Puja , Ketua PKRS RSUD kota Tangerang menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana cara mencuci tangan yang benar..

Rustamaji S.Ip Lurah Kelapa Indah yang hadir di acara juga menyampaikan apresiasinya atas acara bakti sosial RSUD kota Tangerang.yang tentunya kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warganya, khususnya Kel.Kelapa Indah.

"Dengan pemeriksaan dini kesehatan keluarga kita, mudah-mudahan bisa sehat. Namun setidaknya dengan adanya edukasi ini, masyarakat bisa memahami berkaitan dengan tata cara untuk cuci tangan. Kemudian dengan penerapan prokes kesehatan yang mana memang kami beserta jajaran dari wilayah juga bersama Puskesmas berjibaku selama 2,5 tahun untuk memutus mata rantai Covid-19, hingga sampai dengan saat ini sudah menurun," pungkas lurah.(***)
×
Berita Terbaru Update