Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesbangpol Tangsel mengadakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba/P4 GN.

Wednesday 19 October 2022 | October 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-19T08:52:23Z

TANGERANG SELATAN,,newsskri.com.


Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Dalam Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4 GN) yang dilakukan di Saepisan Resto Serpong, Tangserang Selatan, dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Tangerang Selatan. Drs Khaerul Soleh. MSi, Pklresta Tangerang Selatan, Ipda Pol Irsan, Bidang Sosialisasi BNN Tangerang Selatan. Drg. Vina Aulia, Persatuan Wanita Nasional Indonesia/PORWANI serta Forum Padagang Pasar Ciputat/ FPPC. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Hasannudin. Selasa (18/10/2022)

Kepala Badan Kesbangpol Tangerang Selatan. Drs. Khaerul Soleh. MSi, menjelaskan  Generasi muda memiliki peranan penting dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya narkoba, aktif, kreatif, berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif ,karena semua elemen  tidak lepas dari ancaman narkotika, karena tidak memandang umur, profesi maupun jabatan.

" harapannya agar ada pemahaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang masalah Narkoba, oleh karena itu perlu diberikan informasi yang baik, dalam konteks ini pihaknya sebagai fasilatator untuk pembinaan prmberantasan bahaya narkoba," ungkap Kesbangpol .

 kepada genarasi muda, sebagai aset bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa kelak dikemudian hari, Makanya Rasulollah mengajarkan kepada kita untuk mencari pemimpin yang benar yang membawa amanah

Hal yang sama juga dikatakan oleh Tomi Irawan. Praktisi Pendidikan Tangerang Selatan, mengatakan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba saat ini terus digencarkan. Sedemikian gencarnya pencegahan ini jika tidak dibarengi dengan saling bekerjasama akan tidak menemukan keberhasilan, 

" maka dari itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk ikut berperan aktif  dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. “ucap Praktisi Muda Pendidikan.

Sementara narasumber lain, Drg. Vina Tauriah, Badan Pembinaan Bahaya Narkoba BNN Tangerang Selatan. Dalam paparan juga mengatakan lingkungan memiliki peranan penting dalam giat P4GN salah satunya dengan menjauhi narkoba.

" maka dari itu mulai sekarang tanamkan diri  untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran dan bahaya narkoba serta dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara menyebarluaskan informasi bahaya narkoba di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat, sehingga semua dapat menghindari secara lebih dini serta memilih dan mengembangkan kegiatan yang positif untuk lebih mandiri, percaya diri dan berprestasi," paparnya

Lanjut Vina, bahwa faktor – faktor penyebab seseorang penyalahgunaan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini, modus operasi narkoba. Beliau juga menghimbau agar para generasi muda ikut bekerja sama dalam memerangi narkoba, Oleh karena itu,  diharapkan semua ikut bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba.(red/FC Widiya)
×
Berita Terbaru Update