Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Peringatkan Investor di RDTR Kota Metropolitan Parungpanjang Untuk Melibatkan Pemuda

Monday 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T12:00:23Z
BOGOR ,newsskri.com ---Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bogor Fraksi Partai Gerindra Rudy Susmanto, S.Si. angkat bicara mengenai pembangunan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Kota Metropolitan Parungpanjang Bogor Provinsi Jawa Barat, untuk melibatkan Pemuda setempat dalam ----proses pembangunan.

Karena masyarakat Parungpanjang ketika melihat investor yang masuk bukan menjadi penonton akan tetapi ikut bersama-sama membangun wilayah Parungpanjang, supaya menjadi wilayah yang lebih baik, lebih maju dan menjadi Kota percontohan.

"Saya peringatkan kepada investor yang sudah masuk ke wilayah Parungpamjang untuk melibatkana semua pihak, stakeholder terkait, semuanya di wilayah Parungpanjang itu sendiri, khususnya Pemuda-Pemudi yang mempunyai potensi luar biasa di wilayah Parungpanjang, ada beberapa kelompok-kelompok masyarakat yang mempunyai Visi dan Misi yang sama untuk membangun wilayahnya lebih baik lebih bagus lagi, dan tentunya kepentingan akhirnya untuk kepentingan masyarakat yang ada di wilayah Parungpanjang," jelas Rudy Susmanto kepada wartawan kupasmerdeka.com di Gedung DPRD Kabupaten Bogor Pemerintah Derah Cibinong, Jum'at siang (09/09/2022).

Rudy sangat yakin SDM (Sumber Daya Manusia) Pemuda di Kecamatan Parungpanjang sangat potensial untuk membangun tempat tinggalnya, karena membangun bersama-sama tentunya lebih indah.

"Saya sangat yakin SDM di wilayah Parungpanjang baik dari Organisasi Kepemudaan maupun Organisasi Kemasyarakatan itu banyak yang potensial, ada KNPI ssbagai wadahnya dan Karang Taruna. Sudah seharusnya para investor yang sudah berintegrasi di wilayah Parungpanjang libatkan masyarakat sekitar, karena membangun bersama lebih indah," yakin Rudy.

Perlu diketahui, RDTR Kota Metropolitan Parungpanjang sudah merujuk kepada pembangunan Nasional dan harus dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor.

"Bagaimana mempercepat pembanguan wilayahnya, karena sudah merujuk kepada kebijakan Nasional, dengan disahkannya RDTR Kota Metropolitan Kecamatan Parungpanjang tentunya akan membagi zonasi, penataan wilayah, penataan Kota, ini akan lebih maksmal lebih efektif, tertata, menciptakan sebuah wilayah, sebuah kota yang memang betul-betul peruntukannya dapat dinikmati oleh seluruh kalangan elemen masyarakat di Kabupatan Bogor," jelas Rudy.

Namun, di sisi lain ia menegaskan kepada investor untuk mengurus dan melengkapi proses perizinan sesuai peraturan Undang-Undang yang berlaku, karena situasi hari ini ada beberapa pekerjaan, beberapa program yang sifat jalannya belum maksimal.

"Semua investor yang sudah berinvestasi di wilayah Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Parungpanjang, kita sarankan dan tentunya tahapan perizinan ditempuh sesuai peraturan per Undang-Undangan, untuk diproses ! tetapi tentunya harus memperhatikan kearifan lokal setempat, supaya iklim invetasi kita berjalan dengan baik dan kondusifitasnya juga dapat terbangun dengan baik," tegas Rudy.

Diakhir wawancara ia mengharapkan dengan dibangunnya RDTR Kota Metropolitan Parungpanjang bisa menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Bogor lebih maksimal.

"Harapan kami perekonomian di Kabupaten Bogor bisa tumbuh lebih baik, lebih optimal, lebih maksimal, dan pembangunan wilayah RDTR Kota Metropplitan Parungpanjang bisa disepakati oleh semua pihak dan terintegrasi, sehingga bisa menjdi sebuah wilayah Kota percontohan yang baik," pungkasnya Rudy Susmanto. (Hari)
×
Berita Terbaru Update