Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ojol Unjuk rasa di DPR Senayan Jakarta tentang kenaikan tarif

Monday 29 August 2022 | August 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T04:27:17Z
Jakarta,newsskri.com----Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra mengapresiasi langkah pengemudi ojek online (ojol) berbasis aplikasi yang memperjuangkan tarif transportasi yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

Eddy menyampaikan dua hal dari hasil pertemuan dengan perwakilan pengemudi ojol saat menyampaikan pendapat mereka.

“Satu, Komisi Lima DPR RI memberikan apresiasi kepada driver ojek online yang telah memperjuangkan aspirasi tarif transportasi online,” kata Eddy, saat menemui demonstran di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

Eddy menerangkan hasil kedua dari pertemuan tersebut, yakni Komisi V DPR RI akan memperjuangkan aspirasi tersebut terutama yang menyangkut payung hukum revisi UU Nomor 22 Tahun 2019.

Menurut Eddy, ada 12 orang yang diterima masuk ke dalam Gedung DPR/MPR RI sebagai perwakilan demo ojek daring untuk menyampaikan tuntutannya.

Menanggapi hal tersebut, Eddy beserta jajaran Komisi V DPR lainnya berencana akan merancang Undang-Undang yang khusus membahas transportasi daring sebagai alternatif lain.

Pihaknya mengapresiasi perjuangan jutaan pengemudi ojol sebagai salah satu transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menghargai pekerjaan ojek daring sebagai tulang punggung pencari ekonomi keluarga dengan menyampaikan aspirasinya.
“Mengenai hal-hal lain yang bersinggungan dengan operator ataupun aplikator nah itu dibicarakan selanjutnya nanti,” pungkasnya.(supry)
×
Berita Terbaru Update