Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forkopimcam Sukaraja Kab Bogor Menyambut HUT RI Ke-77 Beserta warga nya

Saturday 6 August 2022 | August 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T16:26:32Z
Sukaraja,newsskri.com----Setelah melalui proses pembentukan Panitia pelaksana kegiatan, selain itu agenda pembahasan meliputi acara berbagai rangkaian serta teknis pelaksanaan, untuk memperingati hari Kemerdekaan RI Ke-77 TA 2022, Selasa (2/8). Hal tersebut dilakukan diaula Kecamatan Sukaraja, beberapa waktu lalu, adapun Point lainnya yang disampaikan selain pembentukan panitia pelaksana kegiatan dalam rapat tersebut adalah agar masyarakat dapat mengibarkan 'Bendera Merah Putih' secara serentak mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2022.

Pemerintahan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, menyiapkan beragam kegiatan untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Darul Urum, Kelurahan Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/8/22).

Camat Sukaraja, Ria Marlisa, S.STP, M.Si, mengatakan, untuk dapat memperingati hari bersejarah, tentunya tidak harus dengan bentuk hura-hura, namun kegiatan yang diadakan harus dapat memberikan manfaat serta teladan untuk membangun masyarakat. Kegiatan yang diadakan, sebaiknya lebih sederhana akan tetapi mampu mengajak semua masyarakat untuk dapat ikut serta terlibat, hal tersebut dikatakan usai membuka kegiatan.

Selanjutnya, Ria memaparkan, selain untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar Kecamatan dan perangkat Desa di se-Kecamatan Sukaraja, kegiatan tentunya kita melibatkan 12 tim, yang mengikuti Trofeo Piala Camat Sukaraja 2022, di antaranya Tim dari Koramil 0621-02 Sukaraja, Kaur Keuangan, Tim Kecamatan Sukaraja, Polsek, BPD, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Tim Kesra, Kasi Pelayanan, dan Karang Taruna, tuturnya.

Selain itu, kata Ria, hal lainnya, kegiatan yang diikuti oleh masyarakat yaitu "ada beberapa sesi yang sudah terlaksana, seperti Beauty Clash untuk ibu-ibu. Jadi untuk kegiatan ibu-ibu, saya sudah membuat pelatihan kecantikan. Dan hari ini, untuk bapak-bapak kita adakan pertandingan sepak bola, namun untuk sepakbola, hal tersebut nantinya dapat disampaikan langsung oleh ketua panitia pelaksana, ucapnya, dan insyaallah, minggu depan kita akan mengadakan jalan sehat beserta lomba Panca Karsa, lomba UMKM dan lomba Sentra Vaksinasi untuk 1000 orang," pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, ketua panitia pelaksana kegiatan, Trofeo Piala Camat Sukaraja 2022, Muhammad Cecep Iskandar yang juga sebagai Kasi Pemerintahan di Kecamatan Sukaraja, dirinya mengatakan rasa terimakasihnya serta bersyukur, saat ini kita dapat melaksanakan kegiatan untuk menyambut hari kemenangan masyarakat Indonesia tentunya, yaitu HUT RI Ke-77 yang jatuh tepat di tanggal 17/8/22 nantinya.

Lanjut Cecep, ia menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung saat ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat Kecamatan Sukaraja Kab Bogor untuk dapat Berkreasi dan berkarya dengan begitu dapat terlihat talenta yang dimiliki untuk dapat dikembangkan, ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, warga/masyarakat Kecamatan Sukaraja sangat bersemangat dalam menyambut hari bersejarah, yang menyangkut Kemerdekaan RI yang Ke-77, hal tersebut bisa dilihat dengan antusiasnya mengikuti semua kegiatan yang diadakan Kecamatan Sukaraja mulai dari tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT RI tingkat Kecamatan Sukaraja, Muhammad Cecep Iskandar, menambahkan, kegiatan untuk Pertandingan Sepak Bola memperebutkan Trofeo Piala Camat ini, akan berlangsung satu hari, yang kita mulai pukul 08.30 wib. "Dari 12 tim sepakbola, kita akan ambil juara 1,2 dan 3  untuk hadiahnya, untuk juara akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebagai berikut, 
Juara 1 Rp. 2.000.000; Juara 2 Rp. 1.500.000; Juara 3 Rp. 1.000.000; berikut dengan tropinya,” katanya.

Ia berharap, agar kedepannya dapat meningkatkan silaturahmi yang baik nantinya, selain meningkatkan silaturahmi juga kita ingin ada keguyuban di antara pemangku jabatan, dan hal lainnya untuk menggali potensi masyarakat dengan adanya kegiatan ini dan kreatifitas anggota, serta mendorong usaha ekonomi protuktif, tutupnya. (Hari/JP)
×
Berita Terbaru Update