Header Ads

Sahatma Refindo Dilantik Jadi Ketua Forum Pimred SMSI Banten

Kota Cilegon, newsskri.com --- Sahatma Refindo Pimpinan Redaksi (Pimred) media online fixsnews.co.id dan Indonesia Cerdas News (ICN), Kamis (14/7/2022) secara resmi dilantik menjadi Ketua Forum Pimred Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut Sahatma Refindo, Pimred Media Online Fixsnews, SMSI Provinsi Banten dilantik bersama Dua Badan Otonom lainnya yaitu Fauzi Chan sebagai Ketua Milenials Cyber Media (MCM) dan A. Goni SH, MH sebagai Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SMSI Provinsi Banten di Gedung Jurnalist Boarding School, Cilegon
.

Hadir dalam pelantikan tersebut Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua SMSI Pusat, Firdaus, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, Dandim Cilegon, Kadis Kominfo Provinsi Banten, Kadis Kominfo Kota Cilegon dan undangan yang lainnya.

Lesman Bangun, selaku ketua SMSI Provinsi Banten dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah senantiasa meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut.

“Saya ucapkan tentunya rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam acara pelantikan ini,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh tamu undangan untuk mendukung dan memberikan saran-sarannya, agar kemajuan dan perkembangan peran SMSI di Provinsi Banten lebih optimal.

“Saran-saran dari saudara dan saudari semua kepada SMSI sangat kami harapkan. Selain itu, kepada para pengurus yang sudah resmi dilantik juga semoga dapat menjalankan tugas-tugasnya secara proposional,” lanjutnya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar meminta kepada seluruh awak media yang tergabung dalam SMSI Provinsi Banten untuk tidak menggunakan media sebagai alat kepentingan pribadinya.

Media siber sebagai salah satu peta kehidupan di masa yang akan datang juga, tentunya kehadirannya harus lebih adaptif dengan perkembangan zaman.

“Media online seperti apa yang disampaikan ketua umum SMSI Pusat tadi betul, bahwa sebentar lagi sifatnya akan menjadi tradisional. Maka perlunya membaca kondisi zaman, menggagas masa depan dunia digital, itu juga harus dilakukan oleh seorang jurnalis,” pungkasnya. 

Untuk diketahui saat ini ada kurang lebih 125 Perusahaan Pers yang tergabung pada SMSI Provinsi Banten. Ini (red).

Post a Comment

0 Comments