Header Ads

Haul Bung Karno Ke-52 Tahun 2022Pemuda Demokrat Gelar Seminar Kebangsaan

Cibinong,newsskri.com----30 Juni 2022 di Gedung Serba Guna I Setda Kab. Bogor Kegiatan Haul Bung Karno berlangsung, dengan diawali Do'a untuk Bung Karno dan Seluruh bangsa, haul  ini dihadiri kurang lebih 150 Peserta dari berbagai elemen dan selesai tepat pukul 18.00 wib sejak dimulai pukul 14.00 wib yang dibuka secara resmi oleh Kapolres Bogor melalui Kabag Ops Kompol I Kadek vemil, dalam sambutan resminya Kabag Ops menyampaikan semoga Alm. Sang Proklamator semangatnya dan ajaran ajarannya tetap terpatri kuat dalam setiap insan Nusantara terkhusu kader Pemuda Demokrat.

Disesi yang lain juga, terlihat Menteri Koperasi dan UKM RI yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Menyampaikan dalam sambutan Keynote Speakernya bahwa Indonesia dalam situasi sebagai Negara yang berkembang perlu kemudian menata secara serius pada sisi ekonomi makro sebagai kekuatan kebangkitan ekonomi pasca Covid-19, dan itu yang terus menerus yang kami dari Kementrian upayakan secara sistematis, sebagai Negara yang berazaskan Pancasila dalam sub konsepnya adalah Sosio Demokrasi ekonomi, kami menilai bahwa itu perlu Terwujud nyata agar keseimbangan penyelenggaraan pemerintahan ini memiliki visi sebagaimana spirit Proklamasi kemerdekaan ini harus berlabuh dalam situasi Negara yang mampu mensejahterakan masyarakatnya secara merata.

Begitupun Dr. Abdy Yuhana, S.H., M.H yang hadir sebagai salah satu Narasumber menyampaikan dalam Seminarnya Bahwa Republik ini didirikan dalam perjalanan yang begitu panjang hingga pada akhirnya Pancasila sebaga falsafah dalam berbangsa dan bernegara dalah bentuk komitmen dan konsensus yang tidak bisa diganggu gugat.

Dilain pihak, hadir juga Narasumber yang lain seperti Firman Tendry Masengi, S.H., M.H., CLA. CTL, Praktisi Hukum, Achmad Suhawi, S.T., M.Si. Ketua Umum DPP Persaudaraan PENA dan Budharta sebagai Praktisi Pendidikan, dan beberapa Tamu Undangan Turut ikut serta Seperti DPP Pemuda Demokrat Bung King Vidor, Ketua KNPI Kab. Bogor Bung Fikri Ikhsani, Ketua DPC PDI-P Kab. Bogor Bayu Sahjohan, Ketua PPDI Kab. Bogor Asnawi S.H. dan Beberapa OKP Tingkat Kab. Bogor seperti GP Ansor, GMNI dan yang lainnya.

Seminar ini berlangsung meriah, dengan diriuhi tepuk tangan peserta dan banyaknya Pertanyaan yang muncul, belum lagi penampilan Musik Akustikal dan Puisi tematik oleh Oncom Hideng atau Coim dan Bung Heri.

Setelah usainya acara, ketua DPC Pemuda Demokrat Kab. Bogor setelah dimintai keterangan, Mengucapkan Ucapan terima kasih Kepada Sekda Kab. Bogor, Ketua DPRD Kab. Bogor dan semua Pihak yang sudah terlibat untuk mensuport demi terselenggaranya Kegiatan Haul Bung Karno Tahun 2022 seperti KNPI Kab. Bogor, Hj. Asyanti Anggota DPRD Jawa Barat, dan beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Bogor seperti Dispora, Kesbangpol, Disdik dan Diskop UKM, , semoga kegiatan ini menjadi Contoh bagi Elemen masyrakat yang lain, bahwa kegiatan Haul Bung Karno ini adalah sebagai bentuk penghargaan mengingat Bung Karno adalah sang Proklamator yang sudah seyogyanya perlu diperingati dan dilestarikan agar bangsa ini Tetap mengenang Jasa para Pahlawannya. (Harry)

Post a Comment

0 Comments