Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Food Land Wisata Agro Hadir Di Parungpanjang Bogor Untuk Para Pengunjung

Monday 20 June 2022 | June 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-20T07:23:31Z
Bogor,newsskri.com---Perum Perhutani KPH Bogor bekerja sama dengan Ida leman (Pribadi) dan Lembaga Masyarajat Desa Hutan (LMDH) Bina Lestari Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, untuk mengembangkan tempat yang sejuk, nyaman, untuk diskusi bersama keluarga, makan dan lain-lain, di atas luas kawasan 10 hektare.

Menuju ke tempat ini tidak jauh dari DKI Jakarta, diperkiraan 1,5 jam sampai, karena tempat ini tidak jauh dari stasiun kereta api Parungpanjang Bogor.

Manager Food Land Wisata Agro Erick Rizky mengungkapkan kepada wartawan pembangunan dan kerjasama dengan Perhutani ini sejak Desember 2021 tahun kemarin.

"Luas hektar lhan 10 hektare, mulai dibangun 7 bulan yang lalu ya, sekitar akhir tahun Desember 2021," tegas Erick.

Ia menjelaskan, Food Land Wisata Argo ini menghabiskan biaya pembangunan sekitar 10 Milyar.

"Modal diperkirakan 10 milyar untuk membangun ini berasal dari uang pribadi suami dan istri, Pak Jo Yoen Sub orang Korea Selatan beserta Ibu Ida asli orang Barengkok Rumpin Bogor, cuman keduanya jarang kesini, biasanya weekend kesini," jelas Erick.

Di tempat ini cocok untuk rehat sejenak dalam aktivitas yang penuh sehari-hari.

"Tempat ini cocok untuk rehat sejenak dalam beraktivitas, cukup membayar uang parkir Rp. 5.000 (motor), Rp. 10.000 (Mobil), disini sudah ada ada resto, minimarket, taman binga matahari, taman bunga cosmos, labirin (tempat foto kaca), Jam buka weekday dari hari senin - jum'at jam 11:00 - 22:00, jikalau weekend jam 08:00 - 23:00, kebanyakan sih sore atau malam kesini, kalau siang seperti sekarang panas," tutur Erick.

Kedepan, Food Land Wisata Cikuda ini akan ada vila, waterboom, live musik dan tempat nobar (nonton bareng).

"Rencana kedepan nanti kita ada vila sama waterboom diatas, pembangunan panggung untuk live music dan buat nobar (nonton bareng) juga," tandas Erick.

Dengan adanya tempat ini diharapkan bisa menghidupkan ekonomi warg sekitar Parungpanjang, mengurangi pengangguran dan orang asal Jakarta dan sekitarnya berlibur kesini.

"Harapannya kita mengurangi prngangguran karena pekerjapun mayoritas orang pribumi, dan kebanyakan sekarang liburan dari Jakarta dan sekitarnya ke Puncak Bogor, kita mau alihkan agar datang kesini," harap Ercik.

Erick Rizky mengajak kepada masyarat di Parungpanjang dan khususnya masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk segera mengunjungi Food Land Wisata Agro Cikuda Parungpanjang, karena harga makanan disini sangat murah.

"Untuk masyarakat silahkan mengunjungi Food Land Wisata Agro Cikuda Parungpanjang, soalnya konsep ini mirip seperti di Lembang Bandung yaitu ada bunga matahari dan cosmos, dan harga makanan disini sangat cukup murah," ajak Erick.

Sementara itu, salah satu pengunjung berasal dari Karang Tengah Kabupaten Tangerang Mengungkapkan, dirinya sangat nyaman mengunjugi tempat ini, karena tempatnya nyaman, aman, sejuk dan bisa berfoto-foto.

"Saya nyaman kesini, tempatnya nyaman, aman, sejuk dan bisa berfoto-foto, lagi pula ga jauh sih dari tangerang, dan harga makananya pun sangat terjangkau," pungkas Muttia.(Hary)
×
Berita Terbaru Update