Header Ads

Deklarasi Serentak, Eko Kuntadhi: Ganjarist Siap Melawan Radikalisme

Malang,newsskri.com--- Ketua Umum Koordinator Nasional  (KorNas) Ganjarist, Eko Kuntadhi kembali menegaskan kehadiran Ganjarist adalah melawan radikalisme. Hal ini dikatakan Eko Kuntadhi saat menggelar Dekralasi Serentak Ganjarist Malang Raya, Minggu (27/3/2022).

“Tidak ada tempat bagi kaum radikal di Indonesia. Ganjarist akan jadi garda terdepan melawan ideologi radikal dan para pengasong agama yang mau menghancurkan kebhinekaan Indonesia. Seluruh relawan Ganjarist berkomitmen selalu siap menghadang merangseknya pemahaman radikal di wilayahnya masing-masing”, tegasnya. 

Eko Kuntadhi menambahkan, Ganjarist sejatinya bukan hanya relawan politik. Ganjarist adalah relawan kebangsaan yang berkomitmen pada keberlangsungan pembangunan Indonesia.

“Kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan. Agar bangsa ini terus bergerak ke depan. Ganjar Pranowo adalah alternatif terbaik melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi untuk Indonesia”, ujarnya. 

Pada deklarasi Ganjarist Malang Raya ini, dikukuhkan berbagai Satuan Relawan (Satrel) seperti Satrel Kabupaten Malang, Satrel GEMILANG, Satrel Kanjuruhan, SriGan dan relawan SEMOGA. 

Dihadiri langsung Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist Eko Kuntadhi, Direktur Humas dan Media, Egha serta Direktur Pengembangan Organisasi, Dwi Kundoyo, deklarasi Ganjarist berlangsung meriah. 

Deklarasi Malang Raya dibuka pada pukul 10.00 WIB dengan berbagai sesi acara seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari panitia Sofyan, Humas Kornas Ganjarist Provinsi Jawa Timur Sutanto serta Ketua KorNas Ganjarist Eko Kuntadhi. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Dialog dan Tanya jawab, Deklarasi Bersama dengan dilakukan penandatangan seluruh peserta acara, serta Do'a penutup. 

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Malang Raya Fery Hamid, dalam keterangannya membeberkan alasan mendasar adanya deklarasi ini adalah semangat kebersamaan untuk menyatukan dukungan kepada Ganjar Pranowo

“Mengapa kami mendukung beliau untuk maju menjadi calon presiden, disamping kepribadian beliau yang luwes, komunikatif, dan amat sangat merakyat, beliau juga memiliki wawasan yang luas tentang bagaimana membangun indonesia yang lebih maju dan bermartabat”, ujarnya. 

Sementara itu, Humas Kornas Ganjarist Prov Jawa Timur Susanto mengatakan deklarasi  ini menunjukkan keseriusan masyarakat Malang untuk mengusung Ganjar Pranowo di 2024.

Di samping deklarasi Malang Raya, pada hari  dan tanggal yang sama, Minggu (27/3/2022) juga diadakan deklarasi bersama beberapa Satrel di Lampung, yang di hadiri oleh Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra, DirPangProv Lampung Arie Kenthir dan Rudi Wijaya.

Kris Tjantra dalam kesempatan tersebut kembali mengingatkan bahwa perjuangan Ganjarist adalah Perjuangan melawan radikalisme.

Disaat yang bersamaan Ganjarist juga mengggelar Deklarasi di Sukabumi yang dihadiri Waketum Kornas Ganjarist Diddy Boediono dan DirPangProv Jabar Iwan, Serta Deklarasi di Salatiga dan Klaten. (Red)

Post a Comment

0 Comments