Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Metro Jaya Mengadakan Vaksinasi di RW.014 Pejagalan

Monday 2 August 2021 | August 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-02T17:24:35Z
Ketua 
H.Muchammad Aliudin.SH
Ketua RW 014


Jakarta, newsskri.com


Dengan berakhirnya PPKM ini Warga Pejagalan beramai-ramai mendatangi Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kapolda Metro Jaya beserta jajarannya, Kapolres, Kapolsek dan unsur Pemerintah yaitu: Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Pejagalan, Warga RW.014 lebih kurang 14 Ribu jiwa yang begitu sangat padat  dan  dosis pertama saja. Antusiasnya tinggi terbukti dan bahkan yang hadir lebih dari kuota yang disediakan," kata H. Muchammad Aliudin, SH selaku RW.014 saat dikonfirmasi, Senen (2/8/2021).


Enggan menyianyiakan antusias ini, H. Muchammad Aliudin, SH selaku RW.014 pun telah berkoordinasi dengan Tim Medis Puskesmas Kelurahan Pejagalan untuk menambah dosis Vaksinasi bagi Warga yang belum mendapatkan nomor antrean. Hingga saat ini, Vaksinasi masih berjalan di Wilayah RW 014 tersebut.



"Sampai saat ini Vaksinasi masih berjalan dan tadi saya sudah koordinasi juga dengan Tim Medis Puskesmas Kelurahan Pejagalan dan mereka mau menambahkan dosis Vaksinasi untuk warga yang belum mendapatkan nomor antrean," jelasnya.


Menanggapi kehadiran Mobil Vaksinasi Jakarta Utara ini, Ketua RW 014 Kelurahan Pejagalan, Optimis dapat mempercepat kekebalan tubuh (Herd Immunity). Warga antusias lantaran layanan Vaksinasi lebih mendekatkan diri ditengah pemukiman padat Penduduk lebih kurangnya 14 Ribu Warga RW.014 tersebut.


"Antusiasnya tinggi karena Warga tak perlu jauh berjalan menuju sentra Vaksinasi. Layanan Vaksinasi hadir di dekat rumah Warga dan untuk acara Vaksinasi tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB S/d selesai dan RW menerapkan sosialisai Vaksin dari 17 Hari sebelum PPKM ditutup," ungkapnya.


Ditempat yang sama H. Muchammad Aliudin, SH selaku RW.014 menambahkan, bahwa mengimbau Warganya agar selelau mematuhi Protokol Kesehatan dan harus menerapkan Warganya 3 M: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak, Proses Vaksinasi sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan. Antrean Warga dijadwalkan sesuai dengan masing-masing kelompok RT.


Termasuk juga mewajibkan calon Peserta Vaksinasi, Menggunakan masker dan menyediakan fasilitas cuci tangan atau Hand Sanitizer.


"Hingga saat ini sekitar lebih kurang sekitar 80 persen Warga kami (RW 014) sudah divaksin," tutupnya RW yang sudah menjabat 3 Periode itu.


Dan untuk itu harapan Ketua RW.014 Penjaringan Masyarakat harus mematuhi Protokol Kesehatan dengan begitu meningkatnya Pandemi ini RW mengimbau harus selalu mematuhi 3M: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak"imbuhnya.


(RED)

×
Berita Terbaru Update