Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Neglasari Bersama Tiga pilar lakukan Sosialisasi Pemudik Harus mempunyai surat swab sehat

Friday 21 May 2021 | May 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-21T09:13:15Z

 


KOTA TANGERANG ,newsskri.com--- Antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 pada arus balik lebaran 1442 hijriah - 2021 Masehi, Polsek Neglasari bersama unsur tiga pilar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada para pemudik agar memiliki surat keterangan telah dites swab serta dinyatakan sehat.


Kapolsek Neglasari, Kompol Rosiana Nurwidajati menyatakan, pada kegiatan yang dilaksanakan secara bersama tersebut petugas gabungan menempelkan stiker imbauan yang berisi tiga poin penting bagi warga yang pulang dari mudik di kampung halaman.


“Stiker himbauan itu diantaranya pemudik wajib melaporkan diri ke RT untuk diswab antigen karena Polsek Neglasari menyiapkan Swab Antigen gratis. Bila sudah melakukan keduanya, maka akan ditempel stiker yang menyatakan pemudik itu telah melakukan tes swab,” jelasnya, Jumat (21/5/21). 


Kapolsek wanita yang dikenal publik berjiwa keibuan namun tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih itu mengungkapkan, bagi pemudik yang belum melakukan tes Swab dapat datang langsung ke pos kesehatan yang telah disediakan di Mapolsek Neglasari.


Perwira menengah Polwan dengan melati satu di pundaknya itu menegaskan, salah satu wujud transformasi Polri yang Presisi (prediktif, Responsibilitas, Transparan dan Berkeadilan) pada tes Swab yang diadakan pihaknya bersifat gratis atau tidak dipungut biaya seperser pun.


"Giat ini bertujuan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Neglasari tercinta ini. Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi yang wajib ditegakan meski langit runtuh. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif untuk Indonesia maju," tegasnya.


Selain itu, Polwan ramah itu dengan tanpa bosan kembali mengimbau warga untuk dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif dengan menginformasikan ke petugas terkait apabila ada tetangganya yang baru datang dari kampung halaman dan para pendatang baru dari luar kota.


“Kami ajak warga juga, untuk memantau kampungnya. Bila ada pemudik atau orang baru yang datang segera laporkan ke Ketua dan pengurus RT atau Satgas Covid untuk ditindaklanjuti sesuai aturan,” imbaunya.


"Kepada warga masyarakat yang tidak mudik, diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan saat melakukan aktivitas di lingkungan masing-masing," tandasnya.( Rudi/fai )

×
Berita Terbaru Update