Header Ads

Pelantikan Kepala Desa Di Tengah Penerapan PPKM


Ngawi, newsskri.com

Awal bulan Februari di tengah penerapan PPKM Pemerintah Kabupaten Ngawi melantik 11 Kepala Desa dari 22 Kepala Desa pada Pilkades serentak 1 Bulan lalu, yang diadakan di Pendopo Wedya Graha pada Senin, (01/02/2021).


Untuk itu dengan tetap menerapkap Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Virus Covid-19, Budi Sulistyono selaku Bupati Ngawi melantik 11 Kepala Desa yang terpilih dan dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi, Forpimda dan Camat yang menggawangi Kepala Desa yang dilantik.


Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan, “Ada 11 Kepala Desa yang resmi dilantik dan disumpah hari ini agar dapat memimpin Desanya dan jangan lupa untuk Desa tetap diadakan Tim gugus tugas Covid.


“Seorang pemimpin Kepala Desa wajib harus mau mendengar keluhan atau masukan dari Masyarakatnya, selanjutnya memberi saran atau solusi dan bertindak, itu yang penting”,ungkap Bupati Ngawi. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Ngawi, Kabul Tunggul Winarno mengatakan, “Pelantikan Kades hari ini adalah hasil dari Pilkades serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu.


Dirinya menjelaskan, Mengacu pada habisnya masa bakti Kepala Desa lama yang masa baktinya tidak bersamaan.


Hari ini ada 11 Desa dari 22 Kepala Desa baru yang terpilih Periode ( 2021-2027 ) yang laksanakan pelantikan sesuai habisnya masa bakti Kepala Desa lama (2016-2021).


Sementara itu Kabul menambahkan, Untuk jadwal pelantikan Kades tahap II dan III, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan karena terkendala masa bakti kadesnya yang tidak bebarengan.


Yang jelas 10 Kades terpilih akan dilantik pada Bulan Maret 2021, tinggal nunggu informasi 1 Desa soal kepastian Kepala Desa Maja Asem Kecamatan Kendal yang masa baktinya habis pada Bulan Juni 2021.


Bersedia atau tidak untuk mengundurkan diri sebelum habis masa baktinya , semua tergantung yang bersangkutan.”Kata Mas Kabul. Selamat Kepada Kepala Desa Terpilih semoga amanah dan dapat membawa desa lebih maju dan kondusif.


Penulis:(Red/Dk)

Post a Comment

0 Comments