Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0510/Trs, Danup di Apel Gelar Pasukan Pendukung PDMPK Kodam Jaya

Monday 14 September 2020 | September 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-15T00:00:24Z
Tangerang, newsskri.com---
Letkol Inf Bangun I.E Siregar yang baru menjabat satu bulan menjadi Dandim 0510/Trs mendapat tugas sebagai Danup gelar pasukan pendukung penegak protokol kesehatan yang di gelar di Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (14/09/2020).

Dalam apel gelar pasukan di pimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman SE. MM yang diikuti personil gabungan TNI-POLRI.

Dalam amanatnya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit, Forum komunikasi putra-putri purnawirawan TNI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan himpunan putra-putri keluarga angkatan darat (hipakad), serta penyelenggara yang telah berperan dalam kegiatan ini.

"Tujuan dari apel bersama ini untuk meningkatkan peran serta satuan jajaran Kodam Jaya untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, terutama menegakkan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah ditempat keramaian warga, perkantoran, pasar-pasar, Terminal, stasiun dan yang lainya," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan, bertindaklah secara profesional sopan dan santun, humanis, edukatif, serta prajurit berpedoman pada delapan wajib TNI dalam menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sampaikan bahwa menggunakan masker tidaklah cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan juga dilakukan Baksos berupa pemberian Sembako secara simbolis yang di berikan langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada Mitra TNI.  Hal itu sebagai wujud apresiasi kepada mitra TNI yang selama ini terus bersama-sama membantu dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kodam Jaya.

Penulis: M.Andika Putra
×
Berita Terbaru Update