Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga RT 02/08 Taman Kota Kali Angke,Gotong Royong bersihkan saluran air.

Monday 21 October 2019 | October 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-21T16:35:30Z


Newsskri.com,Jakarta Barat.Warga Kali Angke RT 02/08 Taman Kota jln.Haji Musanip kelurahan Kedaung Kali Angke mengadakan Goro ( Gotong Royong ) bersama sama membersihkan got ( saluran air ) biar got nya bersih,dalam rangka antisipasi musim hujan, agar air dapat mengalir dengan baik untuk mencegah banjir.
Dengan antusias nya masyarakat membersihkan got mendapat apresiasi dari warga sekitar lokasi Goro.
Joko warga setempat mengatakan " setiap musim hujan daerah ini rawan mengalami banjir, bahkan berlangganan hampir setiap tahun air akan tergenang dan banjir akan terjadi.
Namun dengan ada nya Goro ini,kami warga sangat senang semoga hal positif ini bermanfaat untuk mencegah banjir ' ujar Joko.
Sesuai dengan intruksi Gubernur DKI Anies R Baswedan, " mengontrol got ( saluran air ) perlu di lakukan dalam meng antisipasi banjir ".
Bahtiar salah seorang warga menyampaikan " Pada bulan November biasanya intensitas hujan lebih tinggi, jikalau got nya tidak bersih dari sampah dapat di pastikan banjir akan terjadi.
Untuk itu marilah kita sama sama menjaga kebersihan got, kesadaran masyarakat yang tidak membuang sampah di saluran air, akan dapat mencegah banjir sekaligus penyakit karena bakteri " pungkas Bahtiar.( Randi )
×
Berita Terbaru Update