Header Ads

Koalisi Perempuan Indonesia,minta Mentri Perempuan jangan kurang dari periode sebelum nya


Jakarta,newsskri,Pelantikan Presiden hari ini berlangsung di gedung MPR/DPR RI Jakarta.
Insyaallah menurut informasi yang beredar akan di hadiri oleh 17 kepala negara.
Dian Kartika Sari Sekretaris Jendral Koalisi Perempuan Indonesia berharap keterwakilan perempuan dalam kabinet kerja jilid dua ini 2019-2024 jangan kurang dari periode sebelum nya ( kabinet kerja 2014-2019 ) yaitu sebanyak sembilan perempuan yang duduk di kementrian.

Dengan akan dibentuknya Kabinet Kerja II periode 2019 hingga 2024, Koalisi Perempuan Indonesia merekomendasikan kepada Presiden Joko Widodo untuk mempertahankan menteri perempuan dalam Kabinet Kerja I, yang memiliki kinerja yang baik untuk tetap menduduki jabatan menteri dalam Kabinet Kerja II.

Menurut Dian, menteri yang mengisi posisi di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) diharapkan adalah perempuan yang memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pengarusutamaan gender, penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penghormatan pemajuan, perlindungan, dan pemenuhan hak perempuan dan hak anak.

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memastikan jumlah menteri di kabinet barunya akan tetap sama dengan Kabinet Kerja yang segera mengakhiri masa tugasnya.

"Jumlah menteri masih sama," kata Presiden Jokowi.

Jokowi yang pada kesempatan itu didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta semua pihak untuk sabar menanti pengumuman kabinet yang baru,yang di kutip dari Antara.

Dia memastikan akan ada di antara jajaran menteri Kabinet Kerja I yang masih dipertahankan untuk melanjutkan tugas-tugasnya di pemerintahan.(ant)

Post a Comment

0 Comments