Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silaturahmi Nasional 4000 KYAi Beserta Pengasuh Pondok Pesantren se Indonesia Di Assidiqiyyah Tangerang

Thursday 11 April 2019 | April 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-12T02:00:30Z





Newsskri.com  Tangerang Kota- Podok pesantren Assidiqiyah 2 Batuceper yang berlokasi di Halaman Rusunawa Ponpes Assidiqiyyah 2 Jl. Garuda No. 32 Kelurahan Batujaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang telah kedatangan hingga berkumpulnya ribuan tamu undangan yang dimana 4.000 kyai yang di pelopori oleh pihak Nadatul Ulama (NU) dan peserta lainnya adalah kurang lebih 900 orang santri beserta tokoh ulama dan warga masyarakat telah hadir untuk memeriahkan agenda kegiatan khusus yang belum pernah ada di Negeri Indonesia, pada hari  rabu  (10/5/2019)  untuk jadwal telah berlangsung sejak hari Selasa malam (9/5/2019) untuk konsulidasi Silaturahmi Nasional Para Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren Seluruh Indonesia yang di mulai pukul 20.00 Wib, Pasa saat berikutnya maka kegiatan utama di mulai besok harinya pada pukul Pkl. 09.00 WIB bertempat di Halaman Rusunawa Ponpes Assidiqiyyah 2 Jl. Garuda No. 32 Kelurahan  Batujaya Kecamatan  Batuceper Kota Tangerang



Para - para pedagang yang berjualan aneka makanan yang berdatangan dan adapula Satu (1) panggung besar utama yang dimana penuh sesak di kelilingi dan di hadir oleh para kyai dan ulama yang berada di dekat Mess Santri Putra, Untuk penanggung jawab sekaligus pemimpin acara di pegang oleh KH.M.ULIL ABSOR AL HAFIZ, Lc, kegiatan dalam rangka Silaturahmi dan Doa Bersama Para Pengasuh Pondok Pesantren Se Indonesia dan syalawat bersama, untuk Pemilu Damai 2019 dan untuk keselamatan Bangsa. hadir dalam kegiatan  Prof. KH.Ma'ruf Amin, KH. NOER M. ISKANDAR (Pendiri Pondok Pesantren Assidiqyyah), KH.  M. ULIL ABSHOR AL HAFIDZ, Lc  (Pengasuh Ponpes Assidiqiyah 2), Gubernur bapak Wahidin Halim dan wakil gubernur Banten, KH.Maimun Zubair, KH.Arifin Zunaidi, KH.Nuruzzahri (aceh), KH.Muhtar Syarroro (lampung), KH.Syarif Rahmat (Jakarta), KH.Ubaudillah Faqih (langitan tuban), KH.Arif Astari (Tangerang), KH.Handi Mas'ani (Banten), KH.Syaiful Islam Payage (Papua), KH.Nawawi Mahfud (bogor), KH.Nurrudin (Bangkalan Madura), KH.Abdul Ghofor ( Jateng), KH.Fahrurozi (Malang), KH.Wildan (Malang), KH.Purwanto Mabu Nay (NTT), KH.M.Fardian Asyari (Kalteng), KH.Salahudin Abu Nur (Kaltim), KH. GUS TANTO (Perwakilan Kyai Jogyakarta), KH. GUS ZAKI (Perwakilan Jombang Ponpes Tebu Ireng/cucu KH. HASYIM ASHARI), KH. Toufik Qurahman (Rois suriah PWNU kab. Sumenep), Para Kyai/Pengasuh Pondok Pesantren Se- Indonesia, Ketua Umum partai Bulan Bintang ( Prof Dr.YUSRIL IZHA MAHENDRA) dan lain-lainnya berikut para tokoh  ulama,Kyai dan ustadz yang tidak di sebutkan namanya yang telah hadir di dalam agenda yang bernuasakan islami ini.

     Roundown kegiatan utama adalah Pembukaan (Doa Iftitah) dan tawasul, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, kalimat Tarhib sekaligus sambutan ketua Umum, Silahturahmi lepas kangen bersama para kyai dan ulama bahkan tokoh agama islam yang telah hadir di agenda kegiatan khusus ini.

   



 Beberapa cuplikan beberapa sambutan para Kyai yang di mulai dari KH. GUS TANTO (Perwakilan Kyai Jogyakarta) beliau menjelaskana bahwa ‘’ Apa yang kita lakukan 7 hari ke depan untuk sukseskan ini semua berdasarkan asumsi dan masukan dari para Kyai semua maka marilah kita bersatu padu secara bersama-sama dangan struktur organisasi yang  baik dengan meningkatkan jalinan silaturahmi satu dengan yang lain, tanggung jawab kepada pesantren masing masing untuk bangkitkan bangsa dan negara Indonesia tercinta’’.

         Moment sambutan berikutnya adalah dari bapak KH. GUS ZAKI (Perwakilan Jombang Ponpes Tebu Ireng/cucu KH. HASYIM ASHARI) yang menhimbau ‘’ Besok yang tidak miliki pesantren adakan istighosah agar di berikan doa selamat dunia akhirat dan mohon pada Allah agar Indonesia diberi pemimpin yang amanah jujur dan berpihak pada rakyat, yang terpenting Nadatul Ulama tetap berjaya di Indonesia, kita tidak gila kekuasaan tapi kta wajib menjadi pendamping mitra pihak Pemerintah sebagai penyelenggara Negara’’.   

         


 Untuk Pengamanan sanata di perketat sekali sesuai dengan surat perintah yang telah di susun dan di rancang oleh pihak bagian Biro Operasi Polres Metro Tangerang yang telah di sepakati  Kabag Ops selaku Karandal PAM AKBP Bambang Gunawan, S.Ag. MH, dilaporkan bahwa menurut pemantauan dilapangan untuk kekuatan pengamanan sebanyak kurang lebih 135 anggpota personil gabungan Polsek-Polsek jajaran sesuai yang telah di tetapkan berikut tidak ketinggalan pula untuk personil dari  Polres Metro Tangerang kota juga turut hadir dan Kapolsek Batuceper Kompol HIDAYAT IWAN IRAWAN,SH.MA (selaku Ka.PAM Obyek) (Arsifah,cuman,)
×
Berita Terbaru Update