Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HJB Ke-542, Ketua DPRD Rudy Susmanto Mengajak Untuk Bangun, Bergerak dan Bangkit

Monday 3 June 2024 | June 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T01:26:44Z
BOGOR,newsskri.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, pada Senin siang (03/06/2024).

Pantauan wartawan newsskri.com rapat paripurna ini dimulai pada pukul 10.30 sampai pukul 13:00 WIB.

Paripurna ini dihadiri Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para anggota DPR dan DPRD Jawa Barat dapil Kabupaten Bogor serta para mantan bupati, wakil bupati dan tentunya ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Sebelum rapat dimulai, Ketua DPRD Rudy Susmanto dan para wakil ketua DPRD menyambut Pj. Gubernur Jawa Barat dan Pj. Bupati Bogor di pintu gerbang gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Rombongan Pj. Gubernur Jawa Barat dan Pj. Bupati Bogor disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat Sunda.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto lalu melakukan pelepasan balon ke udara sebagai simbol pelepasan masa lalu dan menyambut masa depan.

Usai prosesi penyambutan, rombongan tamu diantar menuju Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor oleh pimpinan DPRD.

Rapat paripurna HJB ke-542 yang dipimpin oleh Rudy Susmanto ini seluruhnya menggunakan bahasa Sunda.

Rapat dimulai dengan Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan Mars Tegar Beriman.

Setelah itu, Rudy Susmanto secara resmi membuka rapat paripurna dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah HJB oleh Sekretaris Dewan Yunita Mustika Putri.

Kemudian disusul sambutan Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Macmudin. Baik Asmawa maupun Bey membawakan sambutan dalam bahasa Sunda.

Setelah diselingi dengan hiburan tarian dan lagu bahasa Sunda, rapat dilanjutkan dengan pemutaran slide video para pejabat Pemkab Bogor dan DPRD yang telah meninggal.

Acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh dan aktivis lingkungan.

Lalu dilakukan pemotongan tumpeng HJB ke-542 oleh Ketua DPRD Rudy Susmabto. Potongan tumpeng diberikan kepada Pj. Gubernur Jawa Barat dan Pj. Bupati Bogor.

Rapat paripurnaa ditutup dengan doa oleh perwakilan MUI Kabupaten Bogor didampingi oleh tokoh dari berbagai agama.

Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengajak di Hari Jadi Bogor ke 542-tahun harus menjadi sebuah momentum untuk merajut kebersamaan dan mengenang sejarah berdirinya Kabupaten Bogor.

"Pada momentum HJB ke 542 tahun ini, kita sama-sama merefleksikan perjalanan pembangunan di Kabupaten Bogor. Bogor ke depan harus bangun, bergerak dan bangkit," kata Rudy Susamanto di Gedung DPRD Cibinong Bogor, Senin siang (03/06/2024).

Ia juga menjelaskan, para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya telah meninggalkan warisan atau legacy yang baik bagi Kebupaten Bogor.

"Para pemimpin di Kabupaten Bogor sudah banyak mewarisi warisan yang banyak dan wajib kita menjaga dan melestarikan hal itu," jelasnya.

Salah satunya pembangunan infrastruktur di tingkat desa melalui program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) pada masa kepemimpinan Bupati Ade Yasin - Iwan Setiawan.

"Program Samisade ini tentu cukup baik. Kita berharap Bupati Bogor ke depan dapat meneruskan program ini lebih baik lagi," tutur Rudy.

Selain infrastruktur desa, Rudy menilai ada banyak hal yang perlu ditingkatkan dari pembangunan di Kabupaten Bogor, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran hingga pengentasan stunting.

"Kita akan lanjutkan pembangunan di Kabupaten Bogor dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada," pungkasnya. (Hari).
×
Berita Terbaru Update