Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN Unila Bersama Masyarakat Desa Hurun Lakukan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga.

Saturday 3 February 2024 | February 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-03T18:12:46Z

Bandar Lampung.wwwnewsskri.com.

Mahasiswa Universitas Lampung melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembuatan pestisida nabati di Posyandu Desa Hurun pada tanggal 30 Januari 2024.


Telah dilaksanakan kegiatan Kreasi Hijau: Sosialisasi dan Pembuatan Pestisida Nabati yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unila Periode I dengan menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya. Beberapa narasumber diantaranya yaitu Bapak Syaiful Bahri, S.Si., M.Si., Dr. Yuli Ambarwati, S.Si., M.Si., Dra. Nurhasanah, S.Si., M.Si., Ibu Hapin Afriyani, S.Si., M.Si., dan Ibu Devi Nur Anissa, S.Pd., M,Si. yang merupakan dosen dari Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung. 

Daftar nama mahasiswa KKN  Desa Hurun, diantaranya  sebagai berikut:

1. Zikwan Ismail
2. Abdurachman
3. Amelia Rizky Azahra
4. Hanna Luthfia Maghfiroh
5. Rika Sapitri 
6. Angelika Ramona P.H
7. Kania Ratu Syifa Azahra

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Aminudin selaku Kepala Desa Hurun, Teluk Pandan. Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi mengenai pupuk dan pestisida dari bahan alam, terutama limbah rumah tangga kemudian dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan cairan pestisida untuk perbaikan tanah, pertumbuhan tanaman, dan pembuahan. “Hanya dengan limbah rumah tangga yang diekstrak dengan cara dicacah dan diperas, menjadikan cairan tersebut sebagai bahan utama pembuatan pestisida yang ditambahkan dengan larutan induk.” ungkap Bapak Syaiful Bahri, S.Si., M.Si. selaku narasumber dalam keiatan tersebut. Antusias para peserta dapat tergambarkan dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Selain itu, banyak permasalahan pertanian yang dapat diatasi dengan baik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.(nedy )
×
Berita Terbaru Update