Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menghadapi Bencana Banjir dan tanah longsor Disiagakan Kapolres

Wednesday 6 December 2023 | December 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T05:45:13Z

Lahat,newsskri.com.

Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT menghadiri dan mengikuti Apel kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam rangka menghadapi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah hukum polres lahat, Kamis (07/12/2023).

 Bertindak insfektur upacara dalam giat tersebut Bupati Lahat, Cik Ujang di wakili oleh wabub lahat H. ,Hariyanto. MM, yang di hadiri oleh Forkopimda, kepala dinas instansi, dan tamu undangan lainya.

Apel kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam rangka menghadapi bencana banjir dan tanah longsor meliputi pasukan TNI-Polri, sat pol pp, damkar, LLAJ, BPBD, PMI, hansip dan pasukan relawan bencana yang ada di kabupaten Lahat.

 Untuk mencegah dan menekan terjadinya hingga imbas dari bencana alam ini, pemda lahat bekerjasama dengan TNI-Polri dan instansi terkait telah di siapkan ratusan personel dan puluhan peralatan termasuk alat berat selalu standby.

 Sinegeritas dari beberapa elemen terkait dengan bencana dan sudah tergambarkan seperti pengalaman tahun2 belakang.

 Saat musim hujan seperti ini masyarakat hendaknya tidak membuang sampah di saluran air, selain kesiapsiagaan personel dan peralatan masyarakat harus menunjukkan pola hidup atau kebiasaan yg kurang baik, seperti penebangan hutan secara liar, diharapkan tidak akan terjadi bencana banjir dan tanah longsor.

Polri khususnya polres lahat sudah membentuk tim khusus dalam menghadapi musim penghujan yg di perkirakan akan terjadinya banjir dan tanah longsor, namun hal tersebut harus di dukung oleh semua pihak. (Karim)
×
Berita Terbaru Update