Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. SinagaSH.SIK.MH, menghadiri pelaksanaan kegiatan KPU kabupaten Lahat

Wednesday 27 December 2023 | December 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T16:18:02Z

Lahat,newsskri.com

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. SinagaSH.SIK.MH, didampingi Waka Polres,  Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK menghadiri pelaksanaan kegiatan KPU Kabupaten  Lahat melaksanakan kegiatan simulasi pemungutan, penghitungan suara dan sistem informasi rekapitulasi (SIREKAP) pemilihan umum tahun 2024. Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.30 WIB bertempat di Lapangan RD PJKA Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Rabu  (27/12/2023).

Kegiatan simulasi tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten  Lahat, Eka Pitra, S.Pd., M.Pd., dan dihadiri oleh, PJ Bupati Lahat Bpk. Muhammad Farid, S.STP., M.Si, Dandim 0405 Lahat yang diwakili Pasi Intel Lettu Inf. Hendro Purnomo, Kajari Lahat yang diwakili  Noval AKanit Politik Sat Intelkam Polres Lahat Ipda Agus S. Kurniawan, A.Md, Komisioner KPU Lahat Divisi Hukum dan Pengawasan Sdr. 

Thomzon, S.Ag.,M.M,  Komisioner KPU Lahat Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Sdri. Eva Metriani, S.E, Komisioner KPU Lahat Divisi Program, Data dan Informasi Sdr. Ardiansyah, Komisioner KPU Lahat Divisi Teknis Penyelenggaraan Sdr. Irfan Rojhannudin, S.Si.,M.Pd, Sekretaris KPU Lahat Sdr. Zulkarnain S.E. M.Si, Ketua Bawaslu Kab. Lahat yang diwakili oleh Sdr. Andra Juarsyah. S.Pd.Mpd, PPK Kota Lahat, PPS Bandar Agung dan Kota Negara dan Masyarakat RD. PJKA Bandar Agung (Peserta Pemilih) lebih kurang 200 orang.

Sambutan Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinsitor Sinaga, S.H., S.I.K., M.H disampaikan Kasubsi Penmas Humas polres kabupaten setempat, Aiptu Lispono, SH bahwa  hari ini KPUD kabupaten Lahat telah melaksanakan rangkaian kegiatan dan tahapan pemilu yaitu pelaksanakan simulasi pemungutan suara. 
"Kami ucapkan terimakasih kepada KPU Lahat yang telah mengundang kami dalam kegiatan ini,"ucap kapolres

"Kami siap melayani  masyarakat Kabupaten  Lahat terutama dalam faktor keamanan menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Lahat ini sebanyak 1.357 TPS.  Keterbatasan jumlah personil,  nanti akan kami usahakan semaksimal mungkin untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam Pemilu 2024 mendatang,"jelas kapolres.
Kapolres berpesan kepada seluruh warga Kabupaten  Lahat dalam pesta demokrasi dapat menjujung kebersamaan,  tidak ada perpecahan dan keributan. Pesta demokrasi ini untuk kita semua.
"Kegiatan pengamanan simulasi pemungutan, penghitungan suara dan penggunaan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) Pemilu tahun 2024 dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kapolres Lahat Nomor : Sprin / 1525 / XII / OPS.1.1.1. / 2023 tanggal 25 Desember 2023 dengan jumlah sebanyak 32 (Tiga Puluh Dua) personil,"demikian Kapolres.

Dengan adanya kegiatan ini,  baik pelaksana pemilu, peserta pemilu dan pihak keamanan mengerti dengan tugas, perandan tanggung jawab, dan urut2 an tatacara pemungutan suara, dan masing-masing sesuai dengan tugas pokok yang harus di laksanakan, jangan sampai melampaui tugas dan tanggung jawabnya. (Johan Karim)
×
Berita Terbaru Update