Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akhir Tahun, Dinas PUPR Kota Tangerang Berikan Kado Insfrastruktur Yang Memadai

Wednesday 27 December 2023 | December 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-28T05:47:43Z

Kota Tangerang,newsskri.com

Akhir tahun anggaran merupakan periode krusial pemerintah daerah memaksimalkan penyerapan pembiayaan yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) maupun sumber dana lain, agar mendapatkan hasil optimal sekaligus menjadi indikator kinerja perangkat dinas.

Penyerapan anggaran di pengujung tahun juga kerap dikaitkan dengan sejauh mana perangkat dinas yang membidangi persoalan teknis, seperti pembangunan infrastruktur, sebagai barometer keberhasilan kinerja pemerintah daerah.

Program percepatan yang dicanangkan Pemerintah Pusat demi pemerataan pembangunan hingga pelosok wilayah menjadi tantangan pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan serta kehidupan perekonomian masyarakat

Sesuai dengan RPJMD Kota Tangerang Tahun 2019 -2023 yang tertuang  di Perda No 5 Tahun 2021 Misi 2 menyebutkan, Bersama Meningkatkan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kota Yang Berkualitas dan Berwawasan Lingkungan. 

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR) di akhir RPJMD 2019 - 2023 melalui program penyelenggaran jalan dengan Indikator presentase kualitas jalan dan jembatan yang memadai sesuai dengan isi RPJMD sudah tercapai.

"Target Indikator Presentase Kualitas Jalan dan Jembatan Yang Memadai sebesar 94,26 telah tercapai," jelas Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang, Mursiman, Kamis (28/12/2023) di ruang kerja nya. 

Mursiman menjelaskan, untuk kegiatan-kegiatan di dalam program penyelenggaran jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Tahun Anggaran 2023 antara lain:
1.Pembangunan Jalan Kota dan Rekonstruksi Jalan sebanyak 34 paket
2.Pembangunan Jembatan sebanyak 21 paket
3.Rehab Jalan Lingkungan sebanyak 131 Paket.

"Dengan selesainya target RPJMD 2019 - 2023 dan capaian-capaian yang didapatkan, diharapkan bisa menciptakan terwujudnya masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, berkualitas dan berdaya saing. Ayo kita dukung pembangunan insfrastruktur di Kota Tangerang .
Tangerang Ayo.,"pungkasnya.(sf jtr)
×
Berita Terbaru Update