Header Ads

Kelalaian Pelayanan Petugas Farmasi RSUD Kota Tangerang Mengecewakan




Kota Tangerang,newsskri.com

Terkait dengan kelalaian dan pelayanan dari petugas RSUD kota tangerang, yang di  lakukan salah satu petugas apotek rawat jalan insial AG dalam memberikan obat tidak sesuai dengan instrusi Dokter dari tablet ke puyer dengan inisiatif sendiri tanpa konfirmasi ke dokter dan kluarga pasien. Yang mengakibatkan pasien mual dan mengalami demam tinggi karena resep yang tidak sesuai dengan dokter. Dokter mengatakan tablet namun dari petugas farmasi memberi puyer. Sehingga obat tersebut tidak masuk terhadap pasien ungkap nenek pasien saat di wawancara media newsskri. 

Tambahan Nenek Pasien " Saya sempat Menemui Dokter di Atas yang memberikan Resep tersebut kata Dokter nya Benar' itu tablet Resep yang di Berikan" kata nenek tersebut.

Saat  di minta pergantian obat pada tanggal 01/12/2023 putugas tersebut malah mangkir dari kesalahan yang di lakukan dan menyalahkan kluarga pasien karena tidak melakukan komplen secepatnya dengan nada yang kesal tanpa mengutamakan pelayanan yang baik dalam menerima komplain dari kluarga pasien, tambahnya.

Tambahan Kakek Pasien Dendy S "Secara lisan kami sudah memaafkan atas kelalean ini.  kami meminta permintaan maaf secara formal yang di ketahui kepala RSUD kota tangerang dan dinas terkait. Agar kejadian ini tidak terulang kembali" Imbaunya saat di wawancara newsskri.

Dari pihak RSUD telah Memanggil keluarga Pasien untuk Permintaan Maaf di Ruangan usus Rapat nya pada Selasa 5 Desember 2023 jam 2 lebih kurang dengan Umas  Fika S Khayan, MARS juga Arman, S. Farm, Apt sebagai kepala Apoteker .

Untuk selanjutnya akan di minta keterangan dari  Dinas Kesehatan kota Tangerang.(Safril koto).

Post a Comment

0 Comments