Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Lantamal I Hadiri Acara Peresmian Mako Lanal Dumai

Friday 4 August 2023 | August 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T04:14:34Z

Belawan,newsskri.com

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Ny. Widhi Johanes menghadiri Peresmian Gedung Baru Mako Lanal Dumai yang  dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla.,  didampingi Ny. Fera Muhammad Ali, bertempat  di Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 01 Dumai, Riau, Jumat  (04/8/2023).

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa TNI AL sebagai garda terdepan dalam pertahanan maritim memiliki kekhasan tersendiri dalam kekuatan militernya, yaitu dalam hal Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), terdiri dari Armada Kapal Perang, Pasukan Marinir, Pesawat Udara dan Pangkalan. Sehingga memiliki pangkalan dengan sarana yang lengkap dalam mendukung unsur-unsur yang berada di medan operasi. 

Merupakan momen bersejarah bagi kita, karena buah hasil dari kerjasama dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi Riau, Lanal Dumai kini memiliki bangunan Mako dan fasilitas pendukung yang lengkap dan modern. 

Gedung Mako yang baru ini bukan hanya sebuah bangunan fisik, tetapi juga merupakan simbol kekuatan, keberanian dan dedikasi para prajurit TNI AL yang berjuang untuk melindungi dan menjaga keamanan di wilayah kerjanya. Selesai acara peresmian Gedung Mako Lanal Dumai, Kasal  juga meresmikan renovasi Gedung TK. Hang Tuah Dumai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkoarmada RI, Gubernur Riau, Asintel Kasal, Aslog Kasal, Aspotmar Kasal, Waasops Kasal, Kadisfaslanal, Kadispenal, Forkopimda Riau, Walikota Dumai, Asop Danlantamal I, Danlanal Dumai, Dantim Intel Lantamal I, para Pengurus Jalasenastri Pusat dan Korcab I DJA I.(red)


×
Berita Terbaru Update