Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Pekon Talagening Tinjau Pembangunan Rabat Beton Jalan Lingkar Wisata Pantai

Monday 26 June 2023 | June 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T15:31:38Z

Tanggamus. Newsskri.com

Julkarnain, Kepala pekon Talagening kecamatan kota agung barat Kabupaten tanggamus telah merealisasikan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 630 meter lebar 2 meter tebal 12 cm di dusun Cimayang. 

Pembangunan jalan rabat beton di dusun Cimayang Pekon Talagening merupakan jalan lingkar wisata pantai cimayang yang akan di kelola oleh pekon yang anggarannya bersumber dari Dana Desa  Pekon Talagening tahun anggaran 2023 tahap II (Dua).  

Dengan terbangunnya jalan lingkar wisata pantai cimayang di harapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat  khusunya yang ada di pedukuhan tersebut.

Dalam realisasi pelaksanaan pembangunan jalan lingkar wisata pantai sepanjang 630 M di dusun Cimayang di kerjakan oleh masyarakat sendiri khususnya warga di dusun Cimayang dengan menggunakan sistem kerja harian Padat Karya Tunai Desa (PKTD), dan sebagai pelaksana kegiatannya oleh TPK langsung, tutur Zulkarnain pada awak media di lokasi saat meninjau proses pekerjaan. Senin, (26/06/2023)

"Pekerjaan ini di kelola oleh TPK langsung dan pekerjanya masyarakat Talagening sendiri khususnya di lingkungan pedukuhan cimayang,"tutur Zulkarnain

Masih Zulkarnain melanjutkan,"yang kerja ada 30 an orang bahkan lebih, karena ada yang kerja 3 hari ada yang lebih, untuk Panjang rabat beton ini 630 m, lebar 2 m dan tingginya 12 cm,"lanjut Zulkarnain

Di tempat yang sama salah satu pekerja masyarakat setempat sangat berterimakasih kepada Kepala Pekon yang dalam pelaksanaan pembangunan melibatkan masyarakat pengerjaannya di kerjakan oleh masyarakatnya langsung sehingga hasil dan kwalitasnya sangat bagus.

"kalau yang mengerjakan masyarakatnya sendiri kan hasil dan kwalitas bagus dan kita masyarakat ada kerjaan dan dapat hasil kan kita di kasih upah,"tukasnya

Hal yang senada juga di sampaikan oleh pekerja lain, kalau pembangunan jalan wisata cimayang sangat di harapkan oleh masyarakat demi kemajuan Pekon Talagening khusunya wisata pantai agar ekonomi masyarakat meningkat.

"pembangunan wisata di cimayang ini sangat kami dukung dan kami harapkan, semoga dengan di bangunnya wisata ini daerah kami jadi maju wisatanya banyak pengunjung dan ekonomi masyarakat meningkat,"tambahnya.

Sinergitas pemerintah Pekon dan masyarakat dalam pembangunan Pekon dan pengembangan wisata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat harus selalu terjalin dan tingkatkan.

Hanapi
×
Berita Terbaru Update