Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kota Tangerang Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Triwulan III Th 2022

Monday 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T12:16:03Z
TANGERANG,newsskri.com---- Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Rapat Kordinasi Pemutakhiran Data Pemilih di periode Triwulan tahun 2022,dikantor Sekretariat KPU Kota Tangerang .Jl. Nyimas Melati No.16, RT.005/RW.001, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang,Senin(26/9/22).

Ketua KPU Kota Tangerang Syailendra saat membuka acara menyampaikan pesan kepada 24 perwakilan partai yang hadir untuk ikut membantu KPU melaporkan data yang belum terkualifikasi.
Hal itu dibutuhkan agar nantinya tak ada lagi orang mati ikut memilih  atau yang telah pindah ke lur daerah.

"pemutakhiran data ini dilakukan per tiga bulan sekali yang digunakan untuk meminimalisir kemunculan data yang tidak valid. Jika ada yang belum terdata, Masyarakat bisa melihat di aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih Kota Tangerang (SiTangkot).Cek disana jika ada keluraga atau saudara yang belom terdata,atau untuk yang lebih luas lagi di KPU RI di aplikasi Lindungi Hakmu" ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengapresiasi kerja KPU dalam upaya meminimalisir kesalahan data atau masuknya data yang tak valid.

"Kita mengapresiasi Kinerja KPU dalam usaha pemutahiran data.Jangan sampai kita menemukan kembali masalah maslah Klasik dalam pemilu misalnya orang mati muncul lg orang pindah masih ada.
Siapa yang salah? Untuk itu kita meminmalisir "ujar Agus Lantang.

Agus dengan berapi-api  mengatakan temuan  dalam kasus diatas jangan hanya menyalahkan KPU saja masyarakat juga harus berperan.


"Kontribusi data jgn menyalahi KPU saja.
Jgn sampai KPU punya data gk jelas dan punya calon gak jelas.
Masyarakat juga harus turun khususnya partai politik" sambungnya.

Senada Ketua KPU Provinsi Banten Ramlan Surbktii mengatakan data pemilih selalu menjadi bahaya laten dalam pemilu .
 
"Kita tdk menginginkan itu di kota Tangerang untuk itu kita mengawal bersama dalam Pemilu.
Ayo kita sama  - sama membuat data akurat dalam pemilihan  mendatang" singkatnya.

Diketahui dalam Rakor Pemutkhiran Data tersebut hadirKetua KPU Sayalendra, Pimpinan KPU Banten Ramlan Surbakti,Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim serta Komisioner Subhan 
Divisi Panmas,Perwakilan dari Partai Bu Politik,Media Massa,TNI, Polri dan perwakilan dari 5 Lapas diwilayah Kota Tangerang.( Dirman)
×
Berita Terbaru Update