Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertemuan Surya Paloh dengan Luhut Binsar Panjaitan Sanggat Meng hangatkan

Friday 5 May 2023 | May 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T12:31:54Z

Jakarta,newsskri.com

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersua dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat, 5 Mei 2023. Luhut menjelaskan, pertemuan dengan Surya berlangsung hangat dan membicarakan sejumlah topik, salah satunya ihwal kontestasi Pemilihan Presiden 2024.Adapun NasDem bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan dengan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Luhut bercerita, ia dan Surya saling bertukar pandangan soal calon presiden, termasuk memberikan masukan ihwal sosok calon wakil presiden bagi Anies.

“Pak Surya nanya (cawapres) ya saya jawab. Ya kan saya ditanya saya jawab,” kata Luhut di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2023.

Kendati demikian, Luhut Binsar Pandjaitan enggan mengungkapkan sosok cawapres yang diusulkan kepada Surya. Adapun selain bahasan mengenai Pilpres, Luhut menyebut persamuhannya dengan Surya turut menghasilkan kesepakatan bahwa di tengah perbedaan, perkawanan tetap dijalin.

“Kalau ada perbedaan sana-sini saya kira biasa. Tapi perkawanan ya tetap saja jalan. Jadi kalau ada perbedaan-perbedaan yang kalian lihat di luar, saya kira tidak ada yang tajam. Semua berpikir yang terbaik untuk RI,” kata Ketua Dewan Penasihat Golkar itu.

NasDem sebut tim kecil sedang melakukan belanja kandidat Cawapres
Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem sekaligus perwakilan tim kecil, Willy Aditya mengatakan tim 8 saat ini tengah sowan ke sejumlah tokoh untuk meminta pandangan ihwal sosok yang tepat mendampingi Anies. Willy mengibaratkan kegiatan itu sebagai belanja usulan cawapres.

“Jadi sampai bulan Mei ini kami coba ya lihat nanti kalau ada, kan selalu politik butuh element of surprise. Kalau tepat waktunya pasti kami akan mengumumkan,” kata Willy saat dihubungi, Senin, 24 April 2023.

Adapun sejumlah nama sedianya sudah mencuat sebagai sosok yang digadang-gadang bakal mendampingi bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut. Di antaranya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan alias Aher.

Selain itu, ada pula nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga bekas Panglima TNI Andika Perkasa.

Surya Paloh dan para ketua umum di Koalisi Perubahan untuk Persatuan sebelumnya juga menyatakan akan menyerahkan penentuan Cawapres ini kepada Anies Baswedan.(**)
×
Berita Terbaru Update