Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal I Laksanakan Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 Semangat Bangkit

Tuesday 23 May 2023 | May 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-23T13:42:05Z

Belawan,newsskri.com.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Aspotmar Danlantamal I Belawan Kolonel Marinir Maslan Tumanggor melaksanakan Upacara memperingati  Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023, dengan tema "Semangat Untuk Bangkit", di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (22/5/2023). 
                                                                                  Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) menyampaikan bahwa, "Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan status darurat kesehatan global untuk Covid-19 secara resmi dicabut, kita patut bersyukur karena kita telah melalui krisis pandemi tersebut". 

"Selama 3 tahun terakhir, ditengah kekurangan, tantangan, masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi," ujarnya.

"Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun. 

Mengutip perkataan dari Dr. Soetomo, "Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai penerusnya dan mencintai tanah airnya".(red).
×
Berita Terbaru Update