Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengajian Tahlil H. Suparta bin H.Ladi malam ke 7 di Kediaman Almarhum

Saturday 29 April 2023 | April 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-30T04:13:55Z

Tigaraksa,newsskri.com

Masya Allah tabaraqallah, ternyata jejak langkah kebaikan almarhum almaghfur Abah kami yaitu H. Suparta bin H. Ladi terlihat nyata dari membludaknya jumlah jamaah yang hadir mencapai lebih dari 600 orang di acara Pengajian Tahlil malam ke-7 semalam (Jumat malam Sabtu, 28/04/2023) dikediaman almarhum di Kp. Tapos Pasar RT. 06/02 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa.

Ketika saya didaulat menyampaikan prakata selaku perwakilan keluarga almarhum yang juga anak tertuanya selain mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf  kepada jamaah juga meminta kesediaan untuk mengikuti Ataqoh Kubro dengan membacakan Surat Al Ikhlas sebanyak 100 ribu kali dan karena jamaah ada 600 an maka ditetapkan sebanyak 2 puteran biji tasbih yang artinya sebanyak 200 x/jamaah sehingga mencapai lebih dari 100 ribu yang dikhususkan untuk mendoakan almarhum Abah kami.

"Apakah para jamaah ikhlas mengikuti Ataqoh Kubro dengan membacakan Surat Al Ikhlas khusus mendoakan untuk almarhum?" Dijawab serempak keras menggema oleh jamaah "Ikhlaaass......." Alhamdulillah ataqoh pun berjalan lancar khusyu ditambah yang memimpin pembacaan tahlilnya oleh Kiyai Abdul Majid Jambe yang fasih maka jamaahpun makin khusyu walau bagi yang belum terbiasa terasa cukup bikin 'oyag' karena lumayan pegal dan panjang.

Akhirnya setelah rangkaian tahlil dimalam ke-1 yaitu Sabtu Malam Minggu tanggal 22 April 2023 lalu sampai semalam telah dilalui dengan baik bahkan jumlah jamaah nya hari ke hari tetap banyak lebih dari 200 orang maka atas nama keluarga Shohibul Musibah saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para kiyai, ustadz, tokoh masyarakat, aparatur desa, dan seluruh keluarga besar Almarhum dari mulai keluarga di Tapos anak cucu cicit Almarhum H. Ladi bin H. Risan dan keluarga dari ibuku yaitu Hj. Hindun dari Lukun Cisoka keluarga besar Almarhum HM Noer bin H. Yahya bin H. Abu Nasir.

Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan keikhlasan bapak/ibu yang sudah berpartisipasi baik doa dan materi dalam rangkaian acara tahlil almarhum dengan pahala berlipat ganda, ternyata arti kehilangan itu baru dirasakan yang sebenarnya saat saya kehilangan Abah orang Tua kami tercinta. (Trisno)
×
Berita Terbaru Update