Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukber JTR Bersama PWI dan SMSI kota Tangerang sekaligus santunan Anak yatim

Saturday 15 April 2023 | April 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-15T13:45:33Z

Tangerang,newsskri.com

Berbagi di bulan suci Ramadan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang menyantuni anak yatim dan membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan.  Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dalam kegiatan buka puasa bersama (Bukber) yang digelar di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) PWI, SMSI dan JTR Jalan KS Tubun Kota Tangerang, Sabtu (15/4/2023). 

Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Majid mengatakan, kegiatan bukber yang dibarengi dengan  menyantuni anak yatim merupakan kegiatan rutin yang digelar PWI Kota Tangerang Bersama SMSI setiap tahun di bulan Ramadhan sebagai wujud keinginan berbagi pada anak-anak yang kurang beruntung. 

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali bisa menggelar kegiatan rutin ini.  Semoga mendapat keberkahan di bulan suci Ramadhan,” katanya. 

Lanjutnya memaparkan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang baik untuk bersedekah dan bersilaturahmi yang insyaAllah akan dimurahkan rejeki, diberikan keselamatan dan kesehatan serta panjang umur. 

"Berbagi di bulan ramadan ini merupakan salah satu upaya insan pers dalam memberikan perhatiannya kemanfaatan masyarakat. Kegiatan mulia ini patut kita syukuri, bahwa rekan-rekan wartawan dan para pemilik media dapat menyisihkan waktu dan rejekinya untuk membantu anak-anak yatim piatu. Selain itu, membuktikan bahwa wartawan bukan hanya bisa menulis, akan tetapi memiliki jiwa sosial yang tinggi," paparnya. 

Salah satu tokoh Wartawan di Kota Tangerang yang juga pembina Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Rahmat Herwanto mengapresiasi  kehadiran puluhan wartawan dan pemilik media yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Herwanto juga mengajak  mendoakan para  wartawan senior yang memang lebih dulu berpulang.

“ Saya sering  menyampaikan kepada kawan-kawan  bahwa kita ada saat ini karena peran-peran beliau(wartawan senior-red), " katanya. 




  Herwanto juga meminta doa kepada semua, termasuk anak-anak yatim, agar teman-teman wartawan bisa istiqmah dan amanah pada profesinya.

“Alhamdulillah, bisa jadi ajang silaturahmi antara pengurus PWI,  pengurus SMSI Kota Tangerang, para wartawan dan pemilik media, " katanya. 

Ditempat yang sama, Ketua SMSI Kota Tangerang Ayu Kartini mengungkapkan bahwa kegiatan santunan anak yatim sebagai wujud kepedulian  PWI dan SMSI kepada masyarakat di bulan suci Ramadan 1444 hijriah.   Melalui kegiatan ini diharapkan bisa lebih mendekatkan insan pers dengan masyarakat. Ayu Kartini berharap pemberian santunan ini dapat bermanfaat bagi para anak yatim.

'Kegiatan seperti ini akan kami agendakan setiap tahun. Semoga para anak yatim yang menerima santunan bisa merasakan kebahagian menyambut hari raya Idul fitri tahun ini,” ungkap Ayu yang juga menjabat Penasehat PWI Kota Tangerang. 



Ayu juga mengapresiasi semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. 

"Terima kasih kepada semua pihak  yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini," kata Ayu. 

"Mudah-mudahan, kedepannya insan pers di Kota Tangerang dapat lebih memberikan kontribusi dan meningkatkan perannya dalam membantu kebutuhan masyarakat dan mengisi pembangunan di Kota Tangerang yang kita cintai, " tutupnya.(Maya)
×
Berita Terbaru Update