Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menteri Agraria,Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahyanto meluncurkan tujuh layanan cepat soal pertanahan.

Tuesday 7 March 2023 | March 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-07T16:03:49Z

Jakarta,newsskri.com

Hadi menegaskan, pelayanan itu nantinya tidak memerlukan kegiatan lapangan, dan dapat diterapkan secara elektronik.
Peluncuran layanan cepat ini diumumkan Hadi disela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR/BPN di Hotel Shangri-La, Selasa (7/3/2023).

Ketua Dewan Redaksi EDITOR.
ID Asri Hadi ikut diundang dan meliput di acara Rakernas tersebut

“Tujuh Layanan ini adalah 79 persen dari total layanan di Kantor ATR/BPN,” kata Menteri Hadi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR/BPN di Hotel Shangri-La, Selasa, 7 Maret 2023.Menteri Hadi menegaskan, tujuh layanan itu akan memberikan dampak signifikan terhadap performa kerja kementerian yang dinamai Julapat (Tujuh Layanan Cepat).

Tujuh layanan itu, Pengecekan Sertifikat, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), Roya Manual dan Roya Elektronik, Hak Tanggungan, Peralihan (kecuali warisan), Pendaftaran Surat Keputusan, dan Perubahan HGB menjadi Hak Milik.
Hadi memerintahkan, tujuh layanan tersebut untuk dinasionalisasi ke seluruh Kantor ATR/BPN. Pelaksanaannya nanti tidak memerlukan kegiatan lapangan, dan dapat diterapkan secara elektronik.

“Layanan ini juga tidak memerlukan analisa mendalam dan tidak melibatkan pihak eksternal,” lanjut Hadi didampingi Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.Hadi berharap dengan diluncurkannya layanan ini dapat mempermudah dan mempercepat layanan sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan layanan.

Rakernas ATR/BPN juga membahas Peningkatan Investasi melalui Transformasi Digital dan Kepastian Hukum di Bidang Tata Ruang dan Pertanahan.Dalam Rakernas tahun ini, Kementerian ATR/BPN membahas peningkatan investasi melalui transformasi digital dan kepastian hukum di bidang tata ruang dan pertanahan.(***)
×
Berita Terbaru Update