Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menpora RI : Pers Memiliki Kontribusi Besar Ikut Sukseskan PON Ke 21 Di Aceh

Saturday 11 February 2023 | February 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-11T11:55:33Z

MEDAN,newsskri.com

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pers memiliki kontribusi besar ikut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. 

Penegasan itu disampaikan Menpora Amali ketika hadir membuka Seminar Olahraga dan Rapat Kerna Nasional (Rakernas) Siwo PWI 2023 dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Medan, Rabu (8/2/, di Hotel Santika Medan, Sumatera Utara.

Menurut Menpora Amali, pers punya peran strategis dan sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

“Semoga dari seminar olahraga yang digagas Siwo PWI Pusat ini akan menghasilkan dan menelorkan pemikiran positif karena pers memang punya kontribusi sangat besar untuk suksesnya PON XXI Sumut dan Aceh,” tutur Menpora Amali. 

Tak ketinggalan Menpora Amali mengapresiasi setinggi-tingginya terhadapa pers yang konsisten dan berkesinambungan ikut memberitakan berita olahraga di Tanah Air dengan bersinergi bersama stage holder olahraga. Sinergi yang sudah terjalin 
dengan baik diharapkan terus berlanjut dan dapat ditingkatkan. 

“Saya kira secara proporsional olahraga ini sudah mendapatkan pemberitaan media. Saya juga sangat bahagia teman-teman Siwo PWI menyelenggarakan seminar olahraga yang kali ini berdiskusi tentang PON 2024 dan kali ini mengambil tema ' Strategi Sumut dan Aceh Meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah," kata Menpora Amali. 

Komentar senada disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dia menambahkan dirinya ingin pers ikut berperan aktif bahkan mengawal demi suksesnya PON 2024. 

Dia optimis dengan pengawalan dari pers terkait pembangunan venue PON bisa selesai sebelum ajang itu terselenggara.

“Pers, saya harapankan terus berperan akti dalam menyukseskan PON. Termasuk melihat dan mengabarkan venue yang akan bangun dan dirapikan untuk penyelenggaraan PON XXI agar berjalan dan selesai pada waktunya,” terang Gubernur Edy.

*Tanggung Jawab Bersama*
Selain itu Menpora Amali menegaskan jika sukses PON XXI/2024 Sumut Aceh merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa.

Karea itu Menpora Amali menyambut gembira atas kepedulian pers yang berinisiatif menggelar seminar olahraga dengan tema: "Strategi Sumut dan Aceh meningkatkan prestasi olahraga dan kebangkitan ekonomi daerah".

“Tema dari seminar kali ini sangat tepat bersamaan dengan HPN 2023 yang mana tuan rumahnya adalah Sumatera Utara sekaligus juga tuan rumah bersama PON XXI/ 2024 Sumut-Aceh,” ucap Menpora Amali. 

Menpora Amali menegaskan  ajang pesta olahraga nasional itu tetap berlangsung sesuai waktu dimana pembukaan akan dilangsungkan pada 8 September 2024.

 “Ini menjadi pengalaman pertama jika PON di dua daerah/provinsi. Ini akan menjadikan sejarah pertama dan saya harap terus berkoordinasi secara baik agar PON dapat terlaksana dengan baik dan menghadirkan prestasi," ucap Menpora Amali.

Pelaksanaan PON 2024 harus meraih empat sukses, yakni: sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses prestasi, dan sukses perekonomian. 
 “Keempat-empatnya harus kita capai. Untuk itu koordinasi yang baik harus kita jaga dan terus ditingkatkan karena pelaksanaan PON XXI/2024 tidak lama lagi,” harap Menpora Amali.(red)
×
Berita Terbaru Update