Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Lanal Sibolga Posal Natal Ikut Serta Dalam Penanggulangan Banjir Di Mandailing Natal

Wednesday 14 December 2022 | December 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T10:08:46Z


Sibolga,newsskri.com


Prajurit TNI Angkatan Laut Benteng Samudera Perkasa Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga yang berada di Posal (Pos Angkatan Laut) Natal ikut serta dalam penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Mandailing Natal tepatnya di Desa Patiluban Mudik, Kecamatan Natal, Rabu (14/12/2022). 

Karena derasnya curah air hujan dalam beberapa hari belakangan, mengakibatkan naiknya air setinggi 0,5 meter ataupun setinggi paha orang dewasa sehingga mengakibatkan lumpuhnya jalan umum. Sebagian wilayah yang terdampak banjir terletak di DAS (Daerah Aliran Sungai) Batang Natal yang meluap sehingga menyebabkan banjir tiap tahun pada musim penghujan. 

Ada beberapa titik wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Mandailing Natal diantaranya Kecamatan Lingga Bayu, Kecamatan Natal, Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Muara Batang Gadis. 

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., menjelaskan "Aksi tanggap darurat ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat seperti yang selalu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono diberbagai kesempatan kepada prajuritnya untuk berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan atau membantu saat ada kejadian yang membuat penderitaan bagi rakyat sebagai salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan prajurit akan bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya," tegas Danlanal Sibolga. 

Ikut serta dalam Penanggulangan Bencana TNI/Polri, BPBD Madina, Basarnas Madina, dan Forkompincam.(Yusril koto)


×
Berita Terbaru Update